3 Planet Layak Huni Di Galaxy Bima Sakti

3 Planet Layak Huni Di Galaxy Bima Sakti

HarianDepok.com – Tekno – Copenhagen , Para ilmuan telah menyatakan lewat penelitian yang dilakukan baru- baru ini bahwa digalaksi kita terdapat milyaran bintang sementara ada tiga planet yang mengorbiti jumlah milyaran bintang yang ada dan terdapat tanda kehhidupan. Sebagaimana yang dilancir pada skynews hari tabu kemaren (18/03/2015)  saat astronom melihat data dari kepler dengan menggunakan teleskop ruang angkasa yang dimiliki NASA.

Dari penglihatan tersebut maka ada sebanyak 1000 planet yang mana mengorbiti bintang di bima sakti sementara itu ada 3000 yang lainnya. Dengan demikian maka peneliti menyimpulkan bahwa ada planet yang berada dalam zona layak huni yang mendukung adanya air jernih.

Peneliti asal university of copenhagen denmark ini yang bernama steffen kjaer jacobsen menyatakan bahwa dat statistik dan juga indikasi yang dimilikinya menunjukkan plasnet layak huni yang solid yang dimungkinkan terdapat air jernih sehingga kehidupan bisa eksis. Dari hasil temuan ini maka peneliti juga memiliki asumsi bahwa masih banyak planet yang belum diketahui oleh.

Planet tersembunyi yang merupakan hasil penelitian tersebut masih akan dilakukan pembeharuan dengan menggunakan kosnep matematika yang telah berusia 250 tahun. Dengan hukum titius- bode, yang bisa digunakan untuk memprediksi jarak antar tatasurya dengan tanpa teleskop. Karena dulunya teori tersebut mampu memprediksi orbit dari planet uranus serta ceres.

Dan kini para ilmuan menyatakan bahwa total planet yang ada sebanyak 228 planet yang berada dalam sistem 151 tata surya yang dari kesemuanya tersebut mendukung adanya kehidupan. Dari setiap sitem tersbut terdapat ada 1 hingga 3 planet yang. Teori ini dapat memberikan kesimpulan bagi para peneliti bahwa masih ada banyak sekali milyaran bintang yang berada di galaxy bima sakti.

Yang mana dari kesemuanya tersebut barada dalam zona planet layak huni. Untuk itu para peneliti akan terus melakukan penelitiannya dalam menemukan bintang- bintang yang ada.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: