Banyak Anak Dibawah Umur 12 Tahun Mengalami Kerusakan Hati

Banyak Anak Dibawah Umur 12 Tahun Mengalami Kerusakan Hati

HarianDepok.com – Kesehatan, Kerusakan hati bisa dialami oleh anak usia dibawah 12 tahun yang disebabkan karena  pola makan yang tidak sehat. Untuk itu para orang tua harus lebih cermat dalam menjaga kesehatan sang anak dan juga tetap memperhatikan asupan gizi yang diberikannya. Baru- baru ini telah ditemukan penelitian di amerika yang menyebutkan bahwa di paman sam, anak yang berada di bawah umur 12 tahun tidak mempunyai berat badan yang ideal.

30% dari mereka diakibatkan karena diet yang tidak sehat. Sementara itu, akibatnya organ yang diserang adalah hati.  Para peneliti pun juga menyatakan bahwa setiap anak diberi jantung dan juga organ lain yang kua, akan tetapi jika melakukan kebiasaan makan yang tidak sehat maka kekuatan itu akan dapat hilang begitu saja.

Dr. Donald Lloyd- Jones selaku Kepala bidang pencegahan yang berada di university fenberg scholl of medicine juga menegaskan bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa seorang anak di awal hidupnya memiliki tekanan darah yang sangat bagus, namun akan rusak ketika pola makan mereka tidak sehat yang berakibat pada BMI (Indek Masa Tubuh) serta kadar kolesterol yang akan memburuk.

Donald pun juga menyatakan bahwa anak diusia itu tidak semestinya mengalami kerusakan pada hatinya. Untuk itu orang tua harus benar- benar memperhatikan pola makan anaknya dengan baik. Cara yang tepat adalah dengan memakan makanan yang sehat saat mengkonsumsi makanan.

Di penelitian yang termuat pada jurnal circulation (cardiovascular quality and outcomes) menyatakan penelitian yang dilakukan dari sepuluh anak yang dijadikan sebagai obyek penelitian, empat diantaranya memiliki kondisi yang tidak baik, dengan kadar kolesterol yang cukup buruk. Hal ini bisa disimpulkan bahwa saat ini banyak sekali anak- anak yang dibawah umur 12 tahun mengalami kerusakan pada hatinya.

Selain pola makan yang tidak sehat, gangguan tidur pun juga dapat memicu terjadinya kerusakan hati. Untuk menghindari hal tersbeut maka mulai sekarang untuk selaluperhatikan kesehatan anak anda.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok