Ini Dia Konsep Rumah Masa Depan “The WaterNest”

Ini Dia Konsep Rumah Masa Depan “The WaterNest”

HarianDepok.com- Properti – Ekterior, Giancarlo Zema seorang arsitek asal Italia telah merancang hunian yang sangat ramah lingkungan yang dapat mengambang diatas air. hunian dengan ‘The WaterNest 100’ tersebut dibangun dengan struktur yang mirip dengan kelopak sirkular dan menyediakan ruang hidup seluas seratus meter persegi.

Konsep rumah ramah lingkungan yang dipresentasikan dengan menggunakan lebih dari 98 persen struktur bangunanya mengguanakan bahan material daur ulang. Selain itu, energi “The WaterNest 100” mendapatkan pasokan energi melalui atap panel surya yang menjadi atap dari rumah ramah lingkungan ini.

Lebih lanjut Zema memaparkan, konsep dari “The WaterNest 100” terinovasi dari pengalamanya mengamati sarang burung air. ia beranggapan burung air mampu hidup dan berkembang biak dalam  sarangnya yang terapung dan bersinergis dengan alam.

“Saya kira untuk mendesain sesuatu yang menyerupai sarang burung air yang mampu membantu kita dalam menunjang kehidupan kita yang lebih bersahabat dengan alam. Tak hanya itu, konsep rumah seperti ini memunkinkan kita merasakan pengalaman yang tak pernah terlupakan dengan habitat alami serta yang pasti hemat energi,” ujar Zema,  Kamis (19/ 3/ 2015).

“The WaterNest 100”  sendiri dirancang untuk diletakan pada sungai, teluk, pulau karang, danau, atau bahkan di laut tenang. Desain melengkungnya yang memiliki paras indah berdiameter 12 meter serta tinggi 4 meter.

“Rumah “The WaterNest 100”  tersebut teribuat dari sekam alumunium, bingkai kayu sebagai pendukung terlaminasi, dan selubung kayu yang melengkung. Selain itu prastisi dinding menggunakan bahan dari material bahan daur ulang. Komposisi material tersebut kesemuanya dibutuhkan untuk menjaga rumah dari dari terpaan cuaca,” papar Zema.

Rumah ini memiliki ruang tengah serta dapat menampung hingga kapasitas 4 anggota keluarga dengan 2 kamar tidur. Kendati demikian, interiornya yang ada di dalam dapat diatur dengan berbagai konsep. Bahkan rumah ini juga bisa dijadiakan kantor, toko, ruang eksebisi, toko, atau bahkan restoran tempat makan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)