Dua Gol Bukti Kebangkitan Gareth Bale

Dua Gol Kebangkitan Gareth Bale

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Belakangan karier Gareth Bale memang sedang tidak bagus di Madrid. Cemoohan suporter Los Blancos pada pemain termahal dunia itu sempat membuatnya tidak nyaman dalam bermain.

Tengok saja ketika dia hanya bikin satu assist dan tanpa satu gol pun di sembilan pertandingan terakhirnya. Bale pun dicap pemain egois yang turut membuat masa depannya di Madrid dispekulasikan.

Real Madrid meraih kemenangan nyaman berkat ‘brace’ alias dua gol pada babak pertama dari Bale, meskipun dampak dari kekalahan terakhir atas Athletic Bilbao dan Schalke membuat sambutan dari fans di Bernabeu beragam.

Mantan pemain Tottenham itu mengakhiri catatan sembilan pertandingan tanpa gol dengan dua gol jarak dekat yang akurat, di mana dirinya berhasil menutupi malam penuh frustrasi Cristiano Ronaldo yang gagal mencetak gol pada laga itu.

Pelatih Los Blancos mengatakan dalam konferensi pers pasca pertandingan bahwa Bale, seperti rekan-rekan setimnya, ingin bangkit kembali dari penurunan performa klub baru-baru ini, sementara ia juga mengakui bahwa kembalinya Luka Modric di lini tengah juga memberi dampak ke Bale.

Bale sebelumnya banyak mendapat kritik dari fans dan media Spanyol. Namun pasca pertandingan melawan Levante, Bale mengakhiri periode tak pernah mencetak gol semenjak Januari.

Jika dilihat lebih teliti, gol Bale ternyata amat krusial dan tanpa gol pemain Wales, Madrid bakal kehilangan enam poin dari 64 yang sudah mereka kumpulkan di musim kompetisi ini, menurut laporan ISF.

“Aku tahu bagaimana rasanya bermain di Spanyol,” ujar pelatih Bale di Timnas Wales, Chris Coleman, yang sempat melatih tujuh bulan di Real Sociedad pada tahun 2007.

“Ketika Anda bermain untuk Real Madrid, Anda harus bisa menghibur setiap Anda bermain – menang dan menghibur. Jadi tuntutannya begitu tinggi di sana,” lanjut Coleman seperti dikutip Soccerway.

“Seperti yang banyak orang katakan bahwa tidak terpengaruh akan hal itu, tapi yang pasti dia sudah terperangkap di sana dan dia sungguh tidak beruntung.”

“Gareth adalah seorang pemain besar – dia bakal bisa melaluinya. Dia bikin dua gol akhir pekan lalu dan dia akan baik-baik saja.”

“Pelatih berperan besar baginya dalam situasi seperti itu. Mentalitas Carlo sangatlah sempurna. Dia tenang, cool, dan penuh percaya diri,” demikian Coleman.

Dua gol yang ia cetak ke gawang Levante berperan vital dalam memberikan dua di antara enam poin tersebut, tanpa dua gol Bale, Madrid hanya akan mendapat satu poin hasil bermain imbang 0-0. Sementara empat poin sisanya diberikan di laga melawan Malaga dan Cordoba.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten