Alih-Alih Menyelamatkan Parma Kini Presiden Parma Giampietro Manenti Malah Ditangkap Polisi

Giampietro Manenti Ditangkap Polisi

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Bak jatuh tertimpa tangga, begitulah nasip Parma saat ini, krisis keungan yang terjadi yang harus dialami tidak membuat masalah terus berhenti, kini sang pemilik Parma  Giampietro Manenti ditangkap oleh kepolisian Italia.

Seperti dikabarkan oleh Football Italia, Manenti ditangkap bersama 21 orang lainnya pada Rabu (18/3) pagi waktu setempat. Mereka semua ditangkap dengan tuduhan kasus penggelapan dan pencucian uang.

Manenti, yang membeli Parma dari Rezart Taci pada bulan Februari, belakangan tengah disorot lantaran ketidakmampuannya membereskan masalah utang klub dan bertumpuknya gaji pemain serta staf klub yang ditunggak.

Pihak berwenang juga membeberkan kalau Manenti bukan satu-satunya orang yang ditangkap terkait kasus penggelapan dan pencucian uang ini. Selain Manenti, ada 21 pelaku lainnya yang juga ditangkap pihak kepolisian lantaran terlibat dengan kasus tersebut.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak klub terkait hal ini. Pihak kemanan setempat juga belum memberikan penjelasan kapan sidang kasus penggelapan dan pencucian uang yang melibatkan Manenti akan mulai disidangkan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Manenti sedang menjalani proses penyelidikan terkait berbagai tindakan penyimpangan keuangan termasuk pencucian uang dan penipuan.

Manenti baru saja mengambil alih kepemilikan Parma bulan lalu, menyetujui untuk membayar hutang klub, yang diperkirakan hampir mencapai 100 juta euro atau setara Rp 1,396 triliun. Manenti juga pemilik ketiga Parma musim ini setelah mengakuisisi klub dari gruo Russian-Cypriot pada Februari lalu.

Malang nian nasib Parma. Setidaknya dalam kurun lima bulan terakhir, selalu saja ada berita buruk yang muncul dari klub yang bermarkas di Ennio Tardini tersebut.

Setelah berita soal perpindahan tangan pemilik, kebangkrutan, penjualan aset, hingga hukuman pengurangan poin dari federasi sepakbola Italia (FIGC), kini berita mengenaskan menimpa presiden baru mereka, Giampiero Manenti.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten