Pada Laga Melawan MU, Sturridge Diminta Memulai Dari Bangku Cadangan

Daniel Sturridge Mualai Dari Bangku cadangan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Dietmar Hamann, penggawa ‘Si Merah’ periode 1999–2006, menilai strategi serupa sangat mungkin akan kembali diterapkan Manajer Liverpool Brendan Rodgers saat menjamu MU, Minggu (22/3/2015).

Raheem Sterling diyakini akan dipasang sebagai penyerang tengah ketika Liverpool menjamu Manchester United, dengan Daniel Sturridge bakal memulai dari bangku cadangan.

Menurut Hamann, ada baiknya Rodgers mencadangkan striker utama Daniel Sturridge dan membiarkan winger Raheem Sterling menjadi ujung tombak.

Pria asal Jerman ini meyakini bahwa Sterling akan memberikan ancaman lebih terhadap pertahanan United, mengingat Sturridge terlihat belum kembali ke performa seratus persen usai kembali dari cedera panjang.

“Itulah yang akan saya lakukan, secara pribadi [jika saya jadi pelatih Liverpool],” ujar Hamann. “Saya tidak akan terkejut untuk melihat Sterling bermain di depan, dengan Sturridge yang dicadangkan.

“Saya rasa Daniel belum mencapai kondisi 100 persen, jadi saya pikir akan lebih bagus untuk memilikinya sebagai senjata di bangku cadangan untuk setengah jam terakhir, dan membiarkan Sterling membuat barisan belakang United kelelahan.

“Jika Anda melihat pada laga di Old Trafford sebelum ini, itu adalah kali pertama kita melihat Sterling dimainkan sebagai striker. Dan meski kami kalah, kami sukses menciptakan lebih banyak peluang, benar demikian, dan dia mampu membuat perbedaan besar.

“Saya pikir dia [Sterling] sudah menjalankan peran tersebut dengan sangat baik sejak itu. Hal itu mengubah semuanya ketika Anda memiliki kecepatan di depan, karena Anda bisa membuat lawan kelelahan. Kami tidak memiliki itu di paruh pertama musim ini ketika Mario Balotelli atau Rickie Lambert bermain di depan, namun kami memilikinya sejak laga di Old Trafford.

Sejak kembali dari cedera panjang Sturridge sudah rutin menjadi starter sebagai ujung tombak, meskipun ia kemudian dicadangkan ketika Manchester City menyambangi Anfield awal bulan ini dengan Sterling memimpin lini depan The Reds.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten