Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Vs Juventus, Dua Gol Tavez Bawa Juve Ke Perempat Final

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund Vs Juventus

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Juve bertandang ke Signal Iduna Park, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB dalam posisi unggul 2-1 dari kemenangan di leg pertama, Juve memastikan diri melenggang ke perempatfinal Liga Champions usai menang telak 3-0 di kandang Borussia Dortmund.

Memasuki babak pertama, Juventus sudah begitu kental terasa saat laga baru berjalan tiga menit. Publik Dortmund dibuat diam seribu bahasa saat aksi carlos Tevez membuka keunggulan Bianconerri. Lewat umpan dari Patrice Evra, Tevez mengejutkan kiper Weidenfeller untuk membuka skor.

Juventus sudah mendapatkan gol pembuka pada menit ke-3. Mendapat bola di luar kotak penalti, Tevez menemukan ruang tembak dan melepas tendangan indah dari jarak 20 meter yang bersarang di pojok atas gawang Roman Weidenfeller, 0-1 untuk keunggulan Juve.

Dortmund yang menaruh lima gelandang coba menguasai lini tengah dan pertarungan sengit terjadi antara kedua tim. Tidak kunjung mendapatkan gol penyama, Dortmund kemudian meningkatkan intensitas serangan. Lini tengah mereka sedikit naik dan ada dukungan dari Schmelzer.

Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan memasuki menit ke-33. Pergerakan Gundogan yang memberikan servis kepada Bender sebetulnya bagus, hanya saja bola kirimannya terlalu lemah sehingga mudah bagi Buffon untuk segera menangkap bola sebelum terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Enam menit berselang giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang melepaskan percobaan. Hanya saja tendangannya masih terlampau pelan plus melenceng ke kiri.

Tuan rumah tidak berhenti berusaha, sementara Juve tampil taktis untuk meredam gelombang serangan Dortmund. Reus melepaskan tendangan keras, tapi penyelamatan gemilang dilakukan Buffon. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dan Juventus memimpin atas Dortmund dengan agregat sementara 3-1.

Memasuki babak kedua, uventus bermain semakin nyaman dengan keunggulan yang mereka miliki. Serangan-serangan Juve semakin gencar. Dua kali Alvaro Morata sudah tinggal berhadapan dengan Weidenfeller tapi gagal membuat gol.

Tak mampu menembus rapatnya pertahanan Juve, Dortmund mulai mencoba menembak dari jarak jauh. Kevin Kampl dan Blaszczykowski sempat melepas tendangan yang masih belum tepat sasaran.

Ancaman lain dilakukan Dortmund empat menit kemudian. Subotic melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti dan sempat berbelok arah usai membentur Marchisio. Bola hanya melesat tipis di sisi kiri gawang Buffon.

Alih-alih mendapatkan gol, Dortmund malah harus kembali kebobolan di menit ke-70. Lewat sebuah serangan balik, Tevez menusuk di sisi kanan lalu mengoper ke Morata di tengah yang dalam posisi bebas. Dengan enteng Morata menceploskan bola ke dalam gawang.

Carlos Tevez kembali menegaskan dirinya sebagai bintang dalam laga ini. Berawal dari serangan balik, Tevez mendapat lolos ke kotak penalti Dortmund. Tanpa kesalahan, Tevez melepas tendangan yang membawa Bianconeri unggul semakin jauh.

Dengan kemenangan ini, Juve pun melenggang ke perempatfinal dengan agregat telak 5-1. Undian babak perempatfinal akan dilakukan pada 20 Maret 2015.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten