Hasil Liga Champions: Barcelona Vs Manchester City, Gol Semata Wayang Rakitic Hantarkan Barca Lolos Ke Perempat Final

Hasil Liga Champions Gol Semata Wayang Rakitic Hantarkan Barca Lolos Ke Perempat Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Pada laga yang dimainkan di Nou Camp, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB tadi, dimana wakil Inggris Manchester City yang bertandang ke Spanyol demi mendapatkan tiket lolos ke babak perempat final berakhir bagai mimpi.

Pasalnya Barcelona berhasil menyingkirkan Manchester City untuk melaju ke perempatfinal. Di leg kedua babak 16 Liga Champions, Los Cules kembali mengalahkan Citizens, kali ini dengan skor tipis 1-0.

Memasuki babak pertama, lima menit laga berjalan Barca sudah bikin lini belakang City ketar-ketir. Berawal dari kesalahan Vincent Kompany dalam menguasai bola, Neymar kemudian mendapat umpan dari rekannya dan melepaskan sepakan, yang sialnya masih menerpa tiang gawang dan bola hanya bergulir di depan garis gawang.

Lionel Messi pada menit ke-11. Sang megabintang meneruskan umpan yang masuk ke dalam kotak penalti The Citizens. Mendapat ruan tembak, aksi Messi dapat diblok dengan sempurna oleh Joe Hart.

Pertandingan keras diperlihatkan skuat besutan Manuel Pellegrini, dengan dua kartu kuning yang diterima yakni Fernandinho dan Kolarov sejauh ini. Peluang emas kembali didapatkan Barca tendangan bebas Messi, masih tipis meluncur di atas mistar gawang. Gol yang ditunggu publik Camp Nou akhirnya tercipta dimenit ke 31.

Messi memberikan umpan kepada Rakitic yang tak terkawal dan gelandang Barcelona  itu mengontrol bola kemudian sontekannya sukses menaklukkan Joe Hart. Barca memimpin 1-0 sekaligus unggul agregat 3-1.

Peluang pertama City didapat di menit ke-43 tapi tembakan keras Sergio Aguero mampu dihadang Gerard Pique tepat di garis gawang.

Semenit setelahnya dari sebuah serangan balik, Luis Suarez mendapat umpan terobosan dikotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Hart, bola chip Suarez masih digagalkan oleh tiang gawang. Babak pertamapun berakhir, Skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Pellegrini memberi respon dengan menarik Nasri keluar dan memainkan penyerang sayap, Jesus Navas di awal babak kedua. Tapi lagi-lagi strategi Barcelona dengan ball posssession langsung membuat mereka kembali menguasai permainan.

Bergerak ke menit 60, tendangan Messi menghasilkan tendangan sudut lalu Suarez terperangkap offside dalam usahanya memperlebar keunggulan. Empat menit kemudian Suarez kembali gagal memanfaatkan peluang.

City mendapat kans lagi di menit ke-67 ketika Yaya Toure menggiring bola sendirian dan melepaskan tembakan keras, yang masih melebar dari sasaran.

Barca sempat bikin gol di menit ke-71 tapi dianulir wasit karena Alba sudah dalam posisi offside saat menyambar bola rebound tembakan Neymar yang diblok Hart.

Demikian juga usaha Bony yang pelan-pelan membawa City untuk merasakan pertahanan Barcelona. Upaya sang striker lewat tendangan kencangnya dari luar box Los Blaugrana mengarah tipis ke samping gawang.

Hadangan dari Gerard Pique dan Javier Mascherano di kotak penalti memberi City kesempatan untuk menyamakan skor sekaligus memperkecil agregat lewat tendangan 12 pas. Sayang beribu sayang, sepakan yang dieksekusi Aguero berhasil dibaca dengan sempurna oleh Ter Stegen.

Suarez kembali punya peluang di menit ke-86 tapi Hart lagi-lagi mampu memblok tendangan si peman Uruguay dengan dadanya. Tidak lama berselang wasitpun meniupkan peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Barca.

Menang 2-1 di Etihad Stadium akhir Februari lalu, Barca lolos ke perempatfinal dengan unggul agregat 3-1. Sementara City untuk dua musim beruntun selalu terhenti di babak ini dari lawan yang sama pula.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten