Simone Zaza Setuju Musim Depan Kembali Ke Juve

Zaza Setuju Musim Depan Kembali Ke Juve

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Pemain asal Italia Simone Zaza memang dimiliki bersama oleh kedua klub, Sassuolo dan Juventus, namun Bianconeri sempat merelakannya untuk bermain bagi Il Neroverdi pada musim panas lalu.

Zaza bukanlah pemain baru di kubu I Bianconeri. Pada Juli 2013 sang pemain sebenarnya sudah dimiliki Juventus. Namun Zaza tidak mendapat kesempatan tampil di skuat utama. Karena tak ingin bakatnya menghilang, Zaza akhirnya dilepas ke Sassuolo dengan status kepemilikan bersama.

Semusim kemudian Sassuolo menebus Zaza dengan biaya transfer 2,5 juta euro atau setara Rp 34 miliar. Sampai saat ini ia telah mencatatkan 59 penampilan dan menorehkan 18 gol.

Menurut laporan Calciomercato, Juventus memberikan Zaza kontrak kerja hingga 2019. Per musimnya ia bakal mendapatkan gaji 2 juta euro atau Rp 27 miliar. Dalam rincian kontrak, manajemen Juve disebutkan bakal menambah gaji striker berpostur 187 cm itu jika penampilannya bisa memuaskan.

Sassuolo dan Juventus sempat memiliki hak kepemilikan atas Zaza, sebelum raksasa Turin tersebut memutuskan melepasnya musim panas lalu.

Namun demikian Juventus masih memiliki klausul untuk membawa pulang Zaza di musim panas ini dengan nilai transfer 15 juta euro, atau 18 juta euro pada 2016.

Zaza kemungkinan besar akan dijadikan sebagai pengganti Sebastian Giovinco yang hengkang Januari 2015 lalu. Pemain berjuluk Semut Atom itu dilepas ke Toronto FC dengan status bebas transfer.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten