Terdapat Bakat Hebat Pada James Wilson

Terdapat Bakat Hebat Pada James Wilson

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , MU sejauh ini punya catatan 50 gol di Premier League, menempati posisi empat tim terproduktif. Mereka hanya kalah dari Manchester City (59 gol), Chelsea (58), dan Arsenal (56).

Salah satu hal yang membuat MU tertinggal dari tiga tim tersebut dalam hal produktivitas adalah kurangnya kontribusi gol dari para penyerang. Top skorer mereka yakni Wayne Rooney baru mencetak 11 gol.

Akan tetapi diantara jajaran striker-striker papan atas Manchester United seperti Robin van Persie dan Falcao, ada pula nama James Wilson. Masih berusia 19 tahun, Wilson melakoni debut saat United ditangani Ryan Giggs.

Mantan penyerang Manchester United, Teddy Sheringham percaya bahwa penyerang muda United, James Wilson memiliki potensi besar untuk menjadi penyerang hebat.

Sheringham yang mencetak 46 gol selama berseragam Manchester United memberikan dukungannya kepada Wilson untuk menjadi seorang striker yang mampu mencetak 20 gol per musim.

“Saya suka dengan gaya bermain James Wilson. Sangat disayangkan manajer lebih memilih Radamel Falcao dan Robin van Persie ketimbang dirinya. Louis van Gaal mengatakan bahwa di skuadnya saat ini tidak ada satu penyerang yang mampu mencetak 20 gol per musim. Tapi saya pikir jika ia memainkan Wilson bersama Wayne Rooney, ia akan mendapat dua pemain yang diharapkannya,” kata Sheringham kepada United Review.

“Ia bermain tanpa basa-basi, mencetak gol, sangat cepat dan memiliki kaki kiri sama baiknya dengan kaki kanannya. Pemain tipe seperti ini selalu menjadi incara pemain belakang lawan, tapi ia akan sangat sulit dihentikan apabila sepakan kaki kirinya telah muncul.”

Wilson, 19, sukses mencetak gol pembuka saat United U-21 menang 2-1 atas Everton U-21 pada awal pekan kemarin. Yang bersangkutan terpaksa ditarik keluar di menit ke-40 karena mengalami cedera hamstring di pertandingan tersebut.

Adapun, pemain muda Inggris itu tidak lagi tampil untuk tim senior sejak keberhasilan mengatasi Burnley pada bulan lalu, dan sosoknya hanya menjadi pemanas bangku cadangan ketika tim senior United mengatasi Tottenham Hotspur 3-0 pada akhir pekan kemarin.

Sheringham melihat ada potensi besar dalam diri sang penyerang, yang di musim ini hanya menjadi andalan keempat di bawah arahan manajer Louis van Gaal.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten