Review Liga Champions: Barcelona Vs Manchester City, Laga Berat Bagi City

Review Liga Champions Barcelona Vs Manchester City

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Bertandang ke kandang Bercelona, City tak boleh mengulang kesalahan yang mereka buat pada pertemuan pertama yang digelar di Etihad Stadium, tiga pekan silam.

Kalah 1-2 di leg pertama membuat peluang City lolos ke perempatfinal tidak terlalu besar. Untuk membalikkan keadaan, The Citizens harus mengalahkan Barca dengan selisih minimal dua gol di Camp Nou, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB.

Sementara Barcelona tercatat menang di enam laga terakhir yang mereka mainkan di semua level kompetisi, termasuk di antaranya di La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Tim Catalan tengah ada di posisi puncak klasemen sementara, usai menang 2-0 atas Eibar di La Liga pekan lalu. Hasil positif tersebut diraih usai sebelumnya mereka mencatat kemenangan masif 6-1 atas Rayo Vallecano.

Sebaliknya, City tengah mengalami kesulitan di 2015. Tim Manuel Pellegrini hanya tiga kali menang dari 11 pertandingan, juga tersingkir di Piala FA oleh tim divisi dua Middlesbrough dan dan merosot ke posisi dua Liga Primer Inggris, enam poin di belakang Chelsea. Juara bertahan EPL juga menelan dua kekalahan dari tiga laga terakhir, terkini menyerah 1-0 dari tim papan bawah Burnley.

Kedua tim baru bertemu tiga kali di kompetisi resmi, di mana The Catalans menyapu bersih kemenangan di masing-masing laga dan hanya kalah dua kali dari 29 laga kandang versus klub Inggris. Sementara itu, City hanya sekali menang dari enam lawatan ke Spanyol di kompetisi Eropa, melawan Villarreal di fase grup musim 2011/12.

Pellegrini sendiri bertekad mengakhiri catatan negatif di Spanyol dengan mendesak pemain menampilkan performa terbaik.

Luis Enrique dalam jumpa pers jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champion.

“Akan berbahaya jika kami bermain sembarangan. Tujuan kami adlah menang dan bermain baik dibanding lawan kami. Tempat di delapan besar adalah harga mati,” pungkas Enrique di situs resmi UEFA.

“Anda tidak bisa lolos hanya dengan bermain baik di satu dari dua laga yang menentukan. Kami harus bermain baik dan melihat apakah kami bisa mengalahkan City lagi,” tuturnya.

City bakal bisa sedikit bernafas lega, lantaran mereka bisa kembali memainkan Yaya Toure, yang sebelumnya absen akibat hukuman kartu merah. Sementara James Milner dan Samir Nasri bisa kembali turun jika Pellegrini memilih tak menggunakan formasi 4-4-2, yang selama ini banyak menuai kritik.

Sementara bagi Barcelona, Sergio Busquets dan Thomas Vermaelen akan jadi dua pemain yang absen dari skuat inti. Tim tuan rumah bisa menyambut kembali Dani Alves dan Jordi Alba, yang absen pekan lalu akibat hukuman larangan bermain.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten