Review Liga Champions: Borussia Dortmund Vs Juventus, Jurgen Klopp Tidak Remehkan Juventus

Review Liga Champions Borussia Dortmund Vs Juventus

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama, Juve memang hanya butuh hasil seri pada pertemuan kedua yang akan dihelat di Signal Iduna Park, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB.

Meski mengantongi keunggulan agregat 2-1 berkat kemenangan yang diraih di Turin pada leg pertama, namun untuk mempertahankannya di Dortmund jelas merupakan hal yang berat. Apa lagi Signal Iduna Park selama ini dikenal selalu dipenuhi suporter yang sangat intimidatif dan lekat dengan julukan ‘Die Gelbe Wand’ atau ‘The Great Yellow Wall’.

Tuan ruman sendiri berangkat dengan modal yang kurang meyakinkan setelah hanya bermain imbang 0-0 menghadapi Koeln di kandang sendiri. Ini merupakan hasil imbang tanpa gol kedua yang diraih Dortmund dalam dua spieltag Bundesliga terakhir.

Karenanya, di atas kertas Dortmund sedikit lebih diunggulkan dalam laga ini. Terlebih mereka tengah dalam 14 laga tak terkalahkan di Westfalenstadion dalam kancah Liga Champions. Bahkan 11 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Nada optimistis pun dilancarkan sang pelatih, Jurgen Klopp.

“Tidak ada orang di Jerman yang percaya sepak bola Italia medioker dan pastinya juga Juventus. Memimpin 14 poin di Liga Italia mencerminkan hal tersebut. Pertandingan ini akan jadi tantangan besar,” ujar Klopp di situs resmi UEFA.

Die Borussien akan memulai laga dengan keadaan tertinggal. Neven Subotic dan kawan-kawan takluk 1-2 di leg pertama di Italia. Dortmund pun butuh kemenangan minimal satu gol tanpa kebobolan jika ingin lolos ke delapan besar.

“Jika Anda di babak 16 Liga Champion dan ingin lolos, Anda harus menampilkan setidaknya satu permainan luar biasa. Permainan kami di leg pertama tidak demikian. Jadi, kami menargetkannya di pertandingan ini,” pungkasnya.

Sedangkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku belum pede menentukan formasi yang akan dipakai untuk melawan Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar.

“Akankah kami akan memainkan tiga atau empat pemain belakang? Tergantung. Saya masih punya waktu untuk memikirkan hal itu,” ujar Allegri di situs resmi UEFA.

Sebagai informasi, Juventus memainkan formasi 4-3-1-2 saat memenangkan leg pertama. Di lima pertandingan terakhir, Juventus telah memakai formasi ini sebanyak tiga kali. Sisanya, Pirlo dan kawan-kawan bermain dengan formasi 3-5-2.

“Kami harus mempersiapkan diri untuk kemampuan Dortmund, kualitas dan kecepatan mereka. Mereka bisa membuat kami berada dalam tekanan. Kami harus tampil dengan teknik sempurna dan memanfaatkan kelemahan mereka,” tutupnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten