Aktivitas Lab UI Telah Kembali Normal Setelah 2 Hari Ledakan.

Aktivitas Lab UI Telah Kembali Normal Setelah 2 Hari Ledakan.

ilustrasi

 

HarianDepok.com – Berita , Laboratorium kimia Fakultas Farmasi Universitas Indonesia sudah kembali normal setelah dua hari terjadinya ledakan saat praktikum mahasiswa angkatan 2013. Kegiatan perkuliahan juga telah kembali berjalan seperti biasanya. Berdasarkan pantauan dilokasi, kampus FFUI sudah terlihat lenggang tidak ada lagi penjagaan polisi seperti hari kemarin. Jadwal praktikum mahasiswa juga sudah mulai aktif kembali menggunakan laboratorium tersebut

Menurut Rifelly Dewi Astuti, Kepala Kantor Komunikasi UI menyatakan, setelah ditinjau oleh pihak K3 kampus, mahasiswa sudah bisa kembali menggunakan laboratorium tersebut. Pihaknya saat ini masih fokus untuk penyembuhan 15 korban luka. ” Sebelum dapat digunakan oleh mahasiswa kembali, tTadi pagi telah ditinjau terlebih dulu oleh K3 dan sudah dinyatakan layak digunakan untuk aktifitas praktikum mahasiswa,” ucap Rifelly di Kampus UI, Depok, Rabu (17/03/2015).

Saat ini sejumlah mahasiswa yang mempunyai jadwal praktikum hari ini, Rabu (18/03/2015) sudah dapat menggunakan Laboratorium kimia kualitatif tersebut. Pihak UI mengimbau mahasiswa untuk mematuhi segala peraturan dan SOP praktikum. “Mahasiswa rumpun ilmu IPA yang menggunakan laboratorium itu diminta agar berhati-hati dan mentaati prosedur yang ada.” Tegasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok