Spesifikasi dan Harga Dari New Crossover Hyundai i20

Spesifikasi dan Harga Dari New Crossover Hyundai i20

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Hyundai yang merupakan pabrikan mobil dari Korea Selatan tersebut baru saja meluncurkan varian teranyarnya untuk i20-nya yaitu Hyundai 120 Active di India pada Selasa (17/ 03/ 2015).

Pabrikan mobil yang memiliki potensi segmentasi pasar di India ini menyuguhkan sensasi keliaran dari sebuah i20 dalam bentuk crossover. Selain itu Hyundai 120 Active juga memiliki spesifikasi yang cukup handal dan berbeda dengan i20 series standar yang sudah ada.

Mobil compac crossover tersebut mendapatkan sentuhan aksesoris tambahan yang lebih ciamik yang menjadikanya semakin berkarakter. Seperti adanya aksesoris roof rail, bumper depan belakang dengan karakter yang kuat, panel body yang memiliki aksen hitam dari plastik semakin mempercantik tampilan dari mobil baru ini.

Tak hanya sampai disitu, Hyundai 120 Active juga dilengkapi dengan lampu depan berlensa proyektor, Sistem Audio 8 speaker, AUX, LED Daytime runing light, konektor USB, dual air bag, serta sudah mengadopsi sistem pengereman ABS. Dimensinya juga sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan varian sebelumnya yakni lebih panjang 10 mm, lebar bertambah 26 mm, dan tingginya juga naik menjadi 50 mm yang memiliki ground clearance naik sekitar 20 mm.

Sementara itu untuk kekuatan dapur pacunya, Hyundai 120 Active mengusung dua jenis mesin yakni mesin yang menggunakan bensin dan mesin yang menggunakan diesel. Adapun mesin bensin tersebut memiliki kapasitas 1400 cc dengan 4  silinder yang mampu menyemburkan tenaga hentak sebesar 89 tenaga kuda/ hp dan torsi puncaknya yang mencapai 220 Nm.

Sementara itu untuk mesin dieselnya memiliki mesin berkapasitas 1200 cc dengan 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga hentak sebesar 82 tenaga kuda/ hp dengan torsi puncaknya yang mencapai 114 Nm. Kedua mesin Hyundai 120 Active tersebut hanya tersedia dalam transmisi model manual saja. Mesin diesel dengan 6 perceptan, sedangkan untuk mesin bensin memiliki 6 percepatan.

Untuk harganya sendiri, di India Hyundai 120 Active dibanderol dengan kisaran harga Rupee 900.000 atau sekitar Rp 188,8 juta.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)