Air Dadih Memiliki Banyak Manfaat Untuk Tubuh

Air Dadih, Manfaat Air Dadih, Air Dadih Susu

HarianDepok.com – Kesehatan , Saat kita membuka botol yogurt, tentu kita akan menemukan sebuah cairan yang berada diatas, kebanyakan orang selalu membuang cairan tersebut saat akan mengkonsumsi yogurt. Namun ternyata tidak sedikit juga yang mengkonsumsi cairan tersebut, biasa orang menyebutknya adalah air dadih. Air dadih merupakan susu yang mengental yang digunakan sebagai bahan membuat yogurt.

Penjelasan ini sebagaimana dilansir pada purewow hari selasa kemaren (17/03/2015). Sementara itu kita juga dapat membuatnya sendiri dirumah. Air dadih ini memiliki banyak sekali kandungan, kandungan yang terdapat di air dadih diantaranya adalah protein, pribiotik serta kalsium. Air dadih ini juga sangat baik untuk dikonsumsi karena tidak mengandung lemak.

Air dadih sangat baik untuk metabolisme dalam tubuh serta pencernaan maupun rehidrasi saat setelah anda melakukan olahraga berat. Air dadih ini memiliki rasa yang sangat asam. Namun jika anda mau membiasakan mengkonsumsi air dadih ini maka tubuh anda bisa sehat, karena memiliki banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jika memang anda tidak menyukai rasa asam, maka saat mengkonsumsinya bisa menambahkan dengan cairan lemon. Dengan demikian maka rasa asam air dadih ini akan berkurang. Atau anda juga dapat menambahkan saos apel, bisa juga dengan menambahkan kaldu ayam. Beberapa campuran ini merupakan salah satu alternatif yang bisa anda coba jika anda tidak menyukai rasa asam.

Kebanyakan orang memang tidak tau banyak terkait dengan kasiat dan juga manfaat dari air dadih ini. Untuk itu mereka sering mengabaikan begitu saja. Air dadih yang tidak banyak disukai orang ini ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh. Kandungan yang ada di dalam air dadih ini mampu menunjang kebutuhan gizi yang diperlukan untuk tubuh. Sehingga anda perlu untuk membiasakan mengkonsumsi air dadih setiap harinya. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa air dadih ini memiliki banyak peran di dalam tubuh jika kita mengkonsumsinya dengan baik.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok