Disdik kota Depok, Lakukan Kerjasama Dengan Polisi dan TNI Guna Mencegah Aksi Begal

Disdik kota Depok, Lakukan Kerjasama Dengan Polisi dan TNI Guna Mencegah Aksi Begal

Foto : Detik.com

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota Depok melalui Dinas Pendidikannya, saat ini tengah melakukan bermacam macam cara guna meminimalisir adanya perekrutan komplotan begal dari kalangan para pelajar dengan melakukan koordinasi dengan kepolisian dan TNI kota Depok.

Diketahui, beberapa waktu lalu, para pelaku begal yang melakukan aksinya di wilayah kota Depok adalah seorang pelajar yang masih aktif di bangku sekolahnya. Hal itu membuat pemerintah kota Depok, melalui Dinas Pendidikan segera melakukan aksi preventif yang diharapkan untuk bisa meminimalisir adanya tindak perekrutan pelaku begal dari golongan pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila saat ditanya mengenai kebenaran hal tersebut mengatakan bahwa, memang benar pihaknya akan melakukan kerja sama dengan kepolisian dan satuan TNI kota Depok untuk dapat memberikan binaan dan pengawasan terhadap para pelajar di seluruh sekolah sekolah di kota Depok yang dimaksudkan untuk mencegah adanya perekrutan oleh kelompok kelompok begal yang sering meresahkan warga kota Depok.

Cara itu ditempuhnya karena pihak sekolah hanya bertanggung jawab, apabila para murid murid masih ada di lingkungan sekolah saja. Selain daripada itu, pihak sekolah akan melepaskan tanggung jawabnya apabila para siswa sudah keluar dari lingkungan sekolah tersebut. Alhasil, para pelajar ketika sedang berada di luar sekolah menjadi tidak terawasi dengan baik.

Herry menuturkan, kota Depok saat ini dalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Sudah lebih dari satu pelajar yang tertangkap akibat tersandung kasus tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor.

Ia berharap kepada seluruh orangtua murid untuk dapat selalu mengawasi serta mendidik anak agar terhindar dari segala macam tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor yang dapat merugikan masa depan mereka sendiri.  Namun bagi mereka yang terlanjur terjerumus, akan diberikan pembinaan secara intensif.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: