Pemerintah Thailand : Unggah ‘Underboob Selfie’ Akan Di Hukum 5 Tahun Penjara

Pemerintah Thailand : Unggah 'Underboob Selfie' Akan Di Hukum 5 Tahun Penjara

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemerintah Negeri Gajah Putih, Thailand dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan peraturan baru. Yaitu hukuman lima tahun penjara bagi wanita yang sengaja mengunggah payudara di media sosial. Peraturan ini dibuat karena maraknya wanita Thailand yang berfose seksi di internet, baik itu di situs kencan ataupun jejaring sosial. meski tidak menampakkan payudara secara langsung, para wanita tersebut membiarkan bagian bawah payudara mereka mengintip dari balik blus.

Tren ‘underboob selfie’ ini dikabarkan meniru pose seksi milik Nicki Minaj dan Rihanna. Seperti yang dilansir laman Telegraph, Rabu (18/03/2015) pemerintah Thailand berpendapat pose tersebut tidak mematuhi hukum dan melanggar batas kesopanan. Menurut undang-undang Computer CrimesAct atau kriminalitas Cyber, foto seksi tersebut tergolong foto pornografi yang merupakan pelanggaran hukum karena bisa diakses publik serta dapat menimbulkan kepanikan publik.

Menurut yang dilansir Reuters, “Underboob selfie dapat menimbulkan kepanikan, karena ketika melakukannya, wajah tertutup pakaian yang dikenakan, sehingga pelakunya dianggap anonim. Namun hal tersebut nmlah membuat orang lain ingin mengikutinya karena merasa aman,” ucap juru bicara Kementrian Kebudayaan Thailand. “Untuk itu kami mengimbau supaya kaum wanita untuk tidak lagi melakukan aksi yang tidak pantas itu. Bagi yang ketahuan melakukan hal tersebut, ia akan mendapat hukuman lima tahun penjara.” Tegasnya.

Pemerintah Thailand uniknya mengumunkan larangan serius ini di laman Facebook. Tidak hanya ‘underboob selfie, pemerintah Thailand juga menyatakan sejumlah foto lain yang dilarang untuk diunggah di media sosial karena dianggap tidak pantas, seperti area genital, punggung telanjang, dan payudara. Tapi ada pengecualian, wanita yang tengah menyusui dan yang ingin memperlihatkan luka bekas oprasi pengangkatan payudara diperbolehkan diunggah ke media sosial.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok