Pemerintah kota Depok, Adakan JobFair Pada April 2015 Mendatang

Pemerintah kota Depok, Adakan JobFair Pada April 2015 Mendatang

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota Depok, dalam upayanya menangani masalah pengangguran di wilayahnya, saat ini tengah mengadakan kerjasama antara pihaknya dengan CareerBuilder Indonesia untuk dapat mengurangi angka pengangguran di kota ber ikon belimbing tersebut dengan membuka ‘Job Fair’ yang akan dilaksanakan pada bulan April 2015 mendatang.

CEO CareerBuilder Indonesia Franz Dirgantoro saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan, nantinya untuk acara festival bursa kerja yang akan dilaksanakan pada April 2015 mendatang di gedung Smesco, akan di ikuti oleh puluhan perusahaan perusahaan nasional dan multinasional dari berbagai bidang. Bidang bidang tersebut diantaranya adalah, industri, kesehatan, multimedia, asuransi, perbankan.

Nantinya, para perusahaan perusahaan tersebut akan mencari lulusan lulusan terbaik Sekolah Menengah atas, Diploma maupun sarjana untuk dapat bekerja di perusahaan perusahaan tersebut.  Selain itu, nantinya di dalam acara tersebut, akan digelar pula acara ‘Higher Education Fair’ yang dimaksudkan untuk para pencari kerja yang berminat untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke yang lebih tinggi, katanya, Senin (16/03/2015).

Di dalam acara tersebut juga nantinya para pencari kerja akan diberikan berbagai pelatihan dan pembekalan seputar  pencapaian karir dengan melalui pengembangan tingkat pendidikan, sehingga para pencari kerja bisa lebih baik.

Franz  mengatakan, CareerBuilder Indonesia juga telah menyediakan fasilitas pendaftaran online dengan mengunjungi website resminya diCBfair.co.id , sehingga para pencari kerja tidak disibukan dengan adanya permasalahan antrian yang memakan banyak waktu dan tenaga. Dengan adanya acara yang diadakan pada April 2015 mendatang oleh pemerintah kota depok , dapat mengurangi masalah pengangguran di wilayahnya. (Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: