Pellegrini Tetap Tenang Dan Yakin City Dalam Kondisi Baik

Pellegrini Tetap Tenang Dan Yakin City Dalam Kondisi Baik

 

HaianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Di Liga Inggris, Manchester City terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Sedangkan, musim ini hanya tinggal menyisakan sembilan laga lagi.

Sementara di Liga Champion, City mau tak mau harus menang di leg kedua babak 16 besar atas Barcelona, tengah pekan ini jika ingin ke delapan besar. Pasalnya, di leg pertama, mereka kalah 1-2 dari Blaugrana.

Pellegrini dalam tekanan besar setelah Manchester City dikalahkan tim gurem Burnley. Pellegrini santer dikabarkan bakal dipecat di akhir musim tapi yang bersangkutan yakin posisinya aman.

Posisi Pellegrini dilaporkan saat ini berada dalam ancaman serius, dan Reid mengakui bahwa ada tanda-tanda yang buruk untuk pelatih asal Cile tersebut. Dalam sebuah wawancara mantan pelatih City tersebut mengungkapkan opininya.

Pellegrini mengakui, memenangkan trofi untuk tim sekelas City adalah hal penting. Namun dia menegaskan, City bukan hanya memiliki target jangka pendek melainkan juga jangka panjang.

“Tidak masalah kami ada di posisi empat atau lima karena kami telah memiliki proyek jangka panjang. Dalam empat tahun terakhir, tim ini telah memenangkan dua gelar, satu kali sebagai runner up dan juga memenangkan Piala FA dan Capital One.”

“Ini adalah sebuah proyek yang solid, berlanjut dengan cara yang benar. Saya tidak pernah merasa bahwa jika saya tidak menang maka saya akan dipecat,” ucap Pellegrini kepada Guardian.”Tentu saja kami menginginkan titel juara tapi visi yang diusung berbeda. Kami menginginkan perkembangan, peningkatan yang konstan. Anda harus bisa bilang: ‘Kami sudah lebih baik’ atau: ‘Apa yang kami bisa lakukan supaya lebih baik lagi?’

“Lagi pula sekarang bukan musim yang buruk: kami duduk di peringkat kedua liga, kami memang bermain buruk di awal babak grup Liga Champions tapi berhasil mengalahkan Bayern (Munich) dan menang di Roma. Di liga, masih ada 27 poin yang tersisa,” sambung eks manajer Malaga dan Real Madrid itu.

Pellegrini menegaskan bahwa Manchester City kini tengah berada dalam kondisi baik. Jauh dari klaim bencana yang diberikan oleh banyak pengamat dan media Inggris.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten