Polsek Sukmajaya Amankan Delapan Pelajar Bawa Bom Molotov

Polsek Sukmajaya Amankan Delapan Pelajar Bawa Bom Molotov

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Reskrim Polsek Sukmajaya berhasil membekuk delapan pelajar yang tengah menyembunyikan bom molotov, di Jalan Haji Japat, Abadi Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (17/03/2015) siang. Aparat kepolisian bergerak cepat di bawah pimpinan Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo bersama beberapa anggota menyisir seluruh wilayah Sukmajaya dan berhasil mengamankan sekelompok pelajar SMK yang hendak akan melakukan aksi tawuran.

Kapolsek mengatakan kepada poskota.com, “Ketika kita geledah, didapatkan dua botol bom molotov yang diduga akan digunakan untuk tawuran. Kami menyita satu botol minuman yang telah diisikan bensin dan sumbu yang siap untuk digunakan serta satu botol minuman lainnay yang baru diisi sumbu,” Kapolsek menambahkan, dari delapan anak yang dibawa ke polsek mereka berstatus pelajar kelas 2 dan 3 SMK yang ada di Depok. “Sebelumnya para pelajar itu telah merencanakn titik lokasi berkumpul untuk melakukan aksi tawuran. Pelajar yang ketangkap ini merupakan biang terjadinya tawuran,”jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Ir. Herry Pansila Msc, berkunjung ke Polsek Sukmajaya untuk melihat keadaan para pelajar tersebut. “Kita akan menindak tegas kepada pihak sekolah yang bersangkutan karena kurang membina anak didiknya sehingga terjerumus dalam aksi tawuran, kosekuensinya kita akan mencabut ijin tugas kepada kepala sekolah,”tegasnya ketika memberikan pembinaan kepada para pelajar yang ditangkap itu di depan orangtua.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok