Larangan Foto Underboob Selfie Oleh Pemerintah Thailand

Larangan Foto Underboob Selfie Oleh Pemerintah Thailand

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Underboob selfie merupakan sebuah jenis foto selfie baru yang memperlihatkan bagian bawah payudara yang saat ini tengah menjadi tren dan mulai menjamur di sejumlah media sosial.  Tidak sedikit wanita yang berusaha memperlihatkan sedikit keindahan bagian intim mereka dan membagikannya lewat dunia maya. Walau jenis foto selfie ini tidak bisa dikatakan masuk ke dalam ranah pornografi. Tapi nyatanya pemerintah Thailand melarang warganya dan para turis yang berkunjung ke negaranya untuk melakukan underboob selfie.

Seperti yang dilaporkan laman mirror, Selasa (17/03/2015), Kementrian Kebudayaan Thailand sudah merilis regulasi yang isinya melarang proses pembuatan dan penyebaran foto underboob selfie. mereka juga memperingatkan akan adanya hukuman serius untuk siapa saja yang melanggar regulasi ini di wilayah negara mereka. Berikut bunyi tulisan pernyataan resmi Kementrian Kebudayaan Thailand, “Kami memperingatkan orang-orang agar tidak membuat foto selfie seperti itu. Karena foto selfie seperti itu merupakan perbuatan yang tidak senonoh,”

Namun pihak otoritas Thailand juga menyadari bahwa mereka akan kesulitan dalam menindak pelaku underboob selfie. karena umumnya jenis foto selfie ini tidak memperlihatkan wajah pelakunya. “Mereka tidak memperlihatkan wajah, saat melakukan underboob selfie. Kami kesulitan mencari tahu foto itu milik siapa dan bagaimana mengidentifikasinya. Hal seperti inilah yang membuat banyak orang nekat melakukan underbood selfie,” tutur perwakilan pemerintah Thailand.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok