Andrea Pirlo Diragukan Tampil Saat Juve Berhadapan Dengan Borussia Dortmund

Andrea Pirlo Diragukan Tampil Saat Juve Berhadapan Dengan Borussia Dortmund

 

HaianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Gelandang vetran Italia, Andrea Pirlo dipastikan apsen kala timnya Juventus akan berhadapan dengan  Borussia Dortmund pada leg kedua Liga Champions.

Namun kabarnya kini Bianconeri baru saja mengkonfirmasi jika di laga nanti mereka tidak akan bisa memainkan Pirlo saat Si Nyonya Tua bentrok dengan tim besutan Juergen Klopp itu setelah mendapat cedera di leg pertama.

Unggul agregat 2-1 hasil dari kemenangan di leg pertama, Juventus harus menyelesaikan leg kedua 16 besar di kandang Borussia Dortmund (19/03). Sayangnya mereka harus bertanding tanpa salah satu gelandang penting, Andrea Pirlo.

Cedera betis yang dialami Pirlo memang terjadi pada leg pertama lalu, saat itu ia hanya bermain 37 menit sebelum akhirnya diganti oleh Roberto Pereyra. Pihak klub sudah menyampaikan pernyataan resmi absennya Pirlo untuk laga di BVB Stadion melalui juventus.com.

Sang metronom dinyatakan belum siap tampil untuk pertandingan Rabu (18/3) lusa sehingga harus tetap berada di Turin guna melanjutkan program pemulihan cedera.

Kepastian itu didapat setelah Pirlo menjalani sejumlah tes dalam sesi latihan tim hari ini. Juve mengantungi kemenangan 2-1 pada leg pertama, tetapi belum aman untuk melangkah ke babak selanjutnya. Pelatih Massimiliano Allegri menargetkan setidaknya mereka harus mencetak satu gol di Stadion Westfalen guna memuluskan jalan di Liga Champions.

Stefano Sturaro dan Paolo De Ceglie tidak mengikuti latihan. Mereka mengalami cedera serta diharuskan menjalani program pemulihan selama 15 hari.

“Hari ini Andrea Pirlo sudah menjalani tes medis. Hasil cek suara ultra menunjukkan dia pulih dengan baik namun belum cukup baik untuk laga tandang ke Dortmund,” tulis statemen dalam situs resmi Juventus.

“Pemeriksaan ultrasound menunjukkan kemajuan dalam proses pemulihan cedera, tapi tidak cukup membuat Pirlo untuk bisa dimainkan lawan Dortmund. Oleh karenanya ia akan melanjutkan program pemulihannya.”

Selain Pirlo, Stefano Sturaro dan Paolo De Ceglie yang cedera dalam laga kontra Palermo akhir pekan lalu, juga masih dalam pemulihan. De Ceglie mengalami masalah cedera mata kaki, sedangkan Sturaro bermasalah di bagian lutut, keduanya diperkirakan absen dua pekan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten