Review Liga Champions: Atletico Madrid Vs Bayer Leverkusen, Hadapi Leverkusen Atletico Sedang Tidak Baik

Review Liga Champions Atletico Madrid Vs Bayer Leverkusen

 

HaianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Selasa (16/3/2015) pukul 02.45 WIB, Atletico, finalis musim lalu akan berhadapan dengan wakil Jerman Bayer Leverkusen, pada lanjutan Liga Champions leg kedua.

Ambisi Atletico untuk bisa lolos dibantu dengan kenyataan jika mereka sudah mencatatkan 20 kemenangan dalam 22 laga pentas Eropa terakhir yang digelar di Vicente Calderón. Satu-satunya kekalahan adalah saat menjamu Rubin Kazan di gelaran Liga Europa dengan skor 0-2 bulan Februari 2013 silam.

Tak hanya itu, Atletico secara keseluruhan punya catatan bagus di laga kandang saat menjamu tim Bundesliga. Melawan tim Jerman, total mereka sudah mencatatkan 10 kemenangan, dua imbang dan 3 kalah.

Namun segalanya akan muram, manakala Bayer malah berhasil mencetak sebiji gol tandang. Tiga gol setidaknya harus dicetak Atletico untuk memastikan tiket ke perempat-final. Hal itu tidak akan mudah, karena sang lawan merupakan fotokopi mereka sendiri.

“Bayer Leverkusen adalah tim yang cerdik. Mereka melakukan fotokopi terhadapi permainan kami. Mereka bertahan dengan sangat baik, memancing lawan keluar menyerang, dan memainkan bola diagonal yang akurat. Sulit menghadapi diri kami sendiri,” begitu komentara pelatih Atletico, Diego Simeone.

Jelang laga, rentetan hasil negatif pun berpotensi memengaruhi mental bertanding Diego Godin cs. Dari lima laga terakhir, Atletico secara mengenaskan meraih sebiji kemenangan, tiga kali seri, dan sekali kalah. Mereka bahkan hanya mampu mencetak sepasang gol dari empat laga terakhir.

Untuk mencapai target maksimal, Simeone meminta para pendukung El Atleti menciptakan suasana bergemuruh di Stadion Vicente Calderon.

“Saya ingin kebisingan (Vicente) Calderon yang mendorong kami untuk meraih keberhasilan. Saya tak ingin keheningan. Cara terbaik untuk menang adalah bermain sepak bola.”

Salah satu kemenangan terbesar Atleti atas tim dari Bundesliga terjadi Liga Champion musim 2008/09 saat Atleti melibas Schalke 4-1 di leg kedua fase pra kualifikasi. Uniknya, di pertemuan pertama di Jerman, Atleti juga takluk 0-1 lebih dulu.

Bukan tidak mungkin Atleti bakal mengulangi sukses itu di partai kali ini.

Menghadapi laga ini, Diego Simeone kehilangan bek dan gelandang andalannya: Diego Godin dan Tiago. Kedua pemain itu tidak bisa tampil lantaran terkena larangan.

Kondisi tim tamu juga tak jauh berbeda, mereka dipastikan tanpa kekuatan penuh dengan absennya Kruse yang dibekap cedera engkel. Selain Kruse, dua pemain Leverkusen, Bender dan Jedvaj juga harus mendapat izin dokter untuk bisa tampil setelah kedapatan menderita cedera ringan.

Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt mengakui, Atletico tetap lebih difavoritkan dari timnya. Untuk itu, Schmidt pun ingin timnya bermain dengan kompak selain berharap Hakan Calhanoglu mampu bermain maksimal.

Menilik aspek main di kandang sendiri, Atletico punya modal positif karena belum kebobolan di Calderon dalam laga Liga Champions musim ini, menjamu tim-tim macam Juventus, Malmo, dan Olympiakos di fase grup lalu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten