Review Liga Champions: AS Monaco vs Arsenal, Laga Yang Berat Bagi The Gunners

Review Liga Champions AS Monaco vs Arsenal

 

HaianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Arsenal akan berhadapan dengan wakil Prancis, AS Monaco, dalam laga leg kedua ini tim tamu akan menghadapi beban yang sangat berat kontra menghadapi Monaco di Stade Louis II, Selasa (17/3) malam waktu setempat.

Dengan kemenangan 3-1 yang diraih di Emirates Stadium pada leg pertama, banyak pihak menjagokan Monaco lolos ke babak selanjutnya.

Arsenal dalam beberapa laga terakhir. Salah satu pertandingan yang dia ambil sebagai contoh adalah ketika Arsenal menghadapi West Ham United. Pada laga tersebut, The Gunners menang 3-0.

Arsenal tampil apik pada laga tersebut. Tidak hanya tampil dominan, tim besutan Arsene Wenger itu juga beberapa kali membuat pertahanan West Ham bingung dengan kombinasi operan satu-dua dan pertukaran posisi pemain depan.

Sepanjang pergelaran turnamen, termasuk saat masih bernama Piala Champions, cuma satu klub yang mampu membalikkan ketertinggalan setelah dibungkam 3-1 di kandang sendiri pada duel pertama.

Itu terjadi pada 1969 atau hampir separuh abad silam! Pada babak perempat-final, Ajax Amsterdam memukul tuan rumah Benfica 3-1 setelah sebelumnya dipermalukan dengan skor yang sama di Belanda. Dengan agregat seimbang, diadakan laga play-off di Paris untuk menentukan sang pemenang, dan Johan Cruyff cs. yang akhirnya berhak melaju menyusul keunggulan telak 3-0.

Arsenal kalah 1-3 pada pertandingan di Emirates di leg I beberapa pekan lalu. Kini, mereka minimal butuh menang 3-0 untuk menyingkirkan Monaco dan melaju ke perempatfinal.

Gelandang Monaco, Joao Moutinho menganggap keunggulan dua gol atas The Gunners bukanlah jaminan timnya lolos. Ia lantas berkaca pada nasib juara bertahan Real Madrid, yang dipaksa mengalami senam jantung setelah keunggulan 2-0 di kandang Schalke nyaris musnah setelah kalah 2-3 saat ganti menjadi tuan rumah di Santiago Bernabeu.

Sedangkan penyerang Arsenal, Giroud, yang menyia-nyiakan beberapa peluang melawan Monaco, berkata bahkan ketika anda bermain bagus dan mencetak gol, jika anda membuang beberap peluang, semua itu akan terlupakan. Anda harus selalu sadar, jangan terlalu mempedulikan ucapan orang yang tidak paham sepak bola, saya tahu kapan saya bermain baik dan bagaimana untuk bangkit.

Namun demikian, Arsenal bisa saja menjadi pecundang andai seri atau pun kalah di laga ini. The Gunners bakal menyusul Chelsea dan Liverpool sebagai wakil Inggris yang telah tersingkir di Liga Champion.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten