14 Mahasiswa Terluka Akibat Ledakan Di Laboratorium Farmasi UI

14 Mahasiswa Terluka Akibat Ledakan Di Laboratorium Farmasi UI

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Akibat kecelakaan praktek kerja di laboratorium kampus, belasan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia mengalami luka-luka. Dua diantaranya masih dirawat itensif rumah sakit. Menurut informasi yang dikumpulkan,  mahasiswa Fakultas Farmasi yang sedang menyalahkan alat pemanas tabung lampu reaksi lupa diangkat. Sehingga tabung pecah dan terjadi ledakan kecil dan membuat mahasiswa yang berada dalam ruangan tersebut mengalami luka-luka.

Menurut Egi selaku Humas Universitas Indonesia, ketika dikonfirmasi  Senin (16/03/2015) sekitar pukul 19:00 WIB mengatakan, “Mayoritas korban mengalami luka pecahan kaca akibat tabung lampu reaksi kimia yang tengah dipanaskan meledak dan serpihannya mengenai seluruh siswa yang ada di dalam ruangan laboratorium,” Egi menerangkan, ada 14 mahasiswa angkatan 2013 luka ringan dan dua diantaranya  luka berat. “Masing-masing korban sempat dirawat di rumah sakit terdekat. sementara satu korban yang mengalami luka berat akibat terkena serpihan kaca di larikan ke rumah sakit di Jakarta,”jelasnya.

Sedangkan mahasiswa yang sampai saat ini masih dalam perawatan itensif di rumah sakit, yakni Clara, mahasiswa fakultas Farmasi angkatan 2013. “Sampai saat ini korban masih dirawat di ruang IGD rumah sakit. Karena luka pada bagian mata yang terkena serpihan kaca sehingga mendapat penanganan khusus spesialis dokter mata,”tuturnya. Hingga saat ini aparat kepolisian masih belum mengetahui penyebab peristiwa kecelakaan itu terjadi. Menurut yang dikatakan Kompol Ni Gusti Ayu Supiati, Kapolsek Beji, “Sampai saat ini belum ada laporan dari anggota dari pihak universitas. Dan anggota pun masih menyelidiki ke tempat lokasi kejadian.”

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok