Temuan Baru Lubang Raksasa Lebih Terang Dari Matahari

Lubang Raksasa , Penemuan Lubang Raksasa, Lubang Raksasa Di Cina

HarianDepok.com – Tekno , Kali ini tengah ditemukan sebuah lubang raksasa yang memiliki pnecerahan lebih terang dari matahari, lubang ini telah ditemukan oleh sebuah kelompok ilmuan asal university or arizona dan juga peking univversity yang ada di cina. Dengan ukuran yang besar ini, lubang ini dinyatkan sebagai bintang tebesar yang ada dan juga memiliki ukuran lebih besar dati matahari. Hasil penelitian yang dilakukan bahwa, lubang ini memiliki label SDS J0100+2802, dan memiliki 12 juta kali dari matahari dan memiliki pencerahan yang terang hingga 420 triliun dari matahari. Lubang hitam ini jauh lebih terang dari kuasar yang terdapat pada galaxy bima sakti.

Sementara itu profesor astronomi asal arizona xiaohui fan sebagaimana yang dilancir di sciencedaily ini juga mengatakan bahwa lubang hitam tersebut telah memasok energi ke kuasar, memiliki 3000 kali lebih berat. Dan fan juga berpendapan bahwa lubang hitam misterius ini yang mampu menyedot benda- benda ruang angkasa mampu menjawab teka teki mengenai teori evolusi dan juga teori big bang. Dan keunikan dari lubang hitam besar ini hanya bisa ditemukan melalui teleskop lijian 2,4 meter daalm menemukan lubang hitam misterius tersebut. Mahasiswa doktoral peking yang bernama feige wang ini yang menemukan lubang misterius yang mampu menyedot banyak benda diluar angkasa.

Kemudian penemuan tersebut ditinda lanjuti, dengan demikian bisa disimpulkan bahwa lubang hitam tersebut berasal dari masa yang berdekatan dengan zaman reionization, yang mana masa itu merupakan masa saat pertama kali cahaya serta galaxy itu terbentuk. Penemuan baru dari fan serta kelompok gabungannya diterbitkan dalam bentuk jurnal nature. Kuasar tersebut juga disamakan seperti mercusuar.

Sementara itu kedepannya tim peneliti ini akan mencari informasi lebih lanjut terkait dengan proses pembentukan lubang misterius tersebut. Untuk mendukung kegiatan yang akan dilakukan tersebut, fan akan menggunakan chandra X-Ray telescope dan juga hubble space telescope.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)