Suzuki Gixxer SF, Penantang Dari R15 dan CBR150R

Suzuki Gixxer SF, Penantang Dari R15 dan CBR150R

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Segementasi pasar untuk motor tipe Middle Up Sport kelas 150 cc kelihatanya menjadi ajang persaingan tersendiri bagi pabrikan ternama yang bergeliat di tanah air  menjadi medan persaingan pabrikan motor kelas dunia, Yamaha membuka kran persaingan dengan meluncurkan motor spor Yamaha YZF R15 pada awal tahun 2014 kemarin. Lalu disusul dengan Honda yang tak mau ketinggalan dengan motor sport kebangganya yakni Honda CBR 150r buatan lokal dengan harga yang cukup terjangkau. Kali ini, setelah sekian lama tidak terdengar meramaikan pasar motor sport, kini Suzuki tengah mencoba keberuntunganya disegmen pasar ini.

Sebagai senjata utama untuk mengahadapi ketatnya persaingan yang ada, pihak Suzuki telah menyiapkan motor sport yang tak kalah garangnya dengan dua pesaingnya tersebut, motor itu mereka berinama Suzuki Gixxer SF. Mengusung mesin dikelas 150 cc serta mengadopsi teknologi yang ada di motor legendari Suzuki Hayabuza, pihak Suzuki mencoba untuk membangkitkan gaungnya di pangsa pangsar motor sport tanah air.

Motor yang rencananya akan meluncur pada awal bulan depan ini merupakan motor yang mengadaptasi dari varian yang lebih dulu ada yakni Suzuki Gixxer. Di India varian Gixxer ini tampil tanpa adanya fairing, atau biasa disebut naked bike. Sementara itu kabarnya Gixxer yang akan masuk ke Indonesia akan menggunakan full fairing. Adanya full fairing ini kelihatanya memang sengaja ditujukan untuk menjadi rival utama dari R15 dan CBR150R.

Sementara itu untuk dapur pacunya, Suzuki Gixxer SF mengusung mesin berkapasitas 154,9 cc yang menggunakan pendingin udara. Tenaga yang mampu dihasilkan dari mesin apik tersebut adalah 14,8 pas pada putaran 8000 rpm, sedangkan torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 14 Nm pada putaran 6000 rpm.

Dengan kuatnya brend yang dimiliki oleh pabrikan motor asal negeri sakura ini dapat meramaika dari persaingan otomotif tanah air, khususnya untuk pasar roda dua. Selain itu, kabarnya pihak Suzuki Indonesia juga akan membanderol motor ini dengan harga yang sangat kompetitif yakni Rp 17 jutaan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)