Kentut Mampu Mendeteksi Penyakit Dalam Tubuh Manusia

Kentut Deteksi Penyakit

HarianDepok.com – Kesehatan, Penelitian menunjukkan bahwa gas yang dihasilkan oleh tubuh yang berbentuk kentut disinyalir mampu menunjukkan adanya penyakit yang ada dalam tubuh. Dalam penelitian ini kentut dijadikans sebagai alat untuk melihat keadaan tubuh khususnya pencernaan. Sehingga bisa diketahui sehat tidaknya pencernaan yang ada terletak pada kentut yang dimiliki.

Untuk itu penelitian terkait kentut ini dilanjutkan oleh profesor kourosh kalantar asal melbourne  institute of tecnology yang mana mencoba untuk menciptakan dua metode yang digunakan sebagai pendeteksi kentut untuk mengetahui penyakit yang diderita oleh seseorang. Metode yang digunakan ini cukuplah efektiff untuk digunakan.

Metode pertama yang digunakan adalah, memanfaatkan kotoran yang sudah difermentasi, dan metode yang kedua menggunakan kapsul yang dimasukkan kedalam tubuh yang berfungsi sebagai pemberi informasi keadaan usus yang ada dalam tubuh.

Penggunaan kedua metode ini merupakan cara yang dirasa lebih efektif ketimbang yang lainnya. Untuk cara yang pertama ketika ingin mendeteksi kentut dengan menggunakan fermentasi feses. Yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mengambil sampel feses pasien kemudian dimasukkan dalam tabung yang mana tabung tersebut merupakan tabung canggih yang dirancang sebagaimana kondisi yang ada di usus besar. Tabung tersebut dinamai dengan fecal inocula. Tabung ini berfungsi untuk mendeteksi molekul- molekul gas dari bau feses.

Sementara itu untuk metode yang kedua, menggunakan kapsul yang mana metode ini lebih praktis dari metode yang pertama. Yakni dengan kapsul yang dilengkapi dengan microprosesor, sensor seta transmitter nirkabel yang memiliki frekuensi yang tinggi. Ketika kapsul ini dimasukkan kedalam usus maka akan mampu memberikan data dan juga informasi yang ada dalam tubuh secara langsung. Untuk itu kedua metode ini merupakan petunjuk yang efektif untuk para peneliti dalam kaitannya mengetahui kondisi pasien dan penyakit yang sedang dideritanya. Karena metode yang cukup efektif ini maka akan sangat membberikan kemudahan.

Karena itulah maka kentut merupakan salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengetahui kondisi tubuh seseorang.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok