Di Depok Harga Telur Dan Ayam Pedaging Mengalami Penurunan.

Di Depok Harga Telur Dan Ayam Pedaging Mengalami Penurunan.

HarianDepok.com – Berita , Saat ini di Depok, Jawa Barat harga ayam pedaging mengalami penurunan. Harga ayam yang sebelumnya Rp 40.000 dengan berat 1,8 Kilogra, kini bisa dibeli dengan harga Rp 38.000. menurut Eti Kurniasih, salah satu pedagang ayam mengungkapkan, turunnya harga ayam sudah terjadi dalam dua pekanterakhir. Penurunan terjadi karena konsumsi berkurang, sementara pasokan berlimpah.

“Iya ayamnya banyak, jadinya harganya diturunin” ucap Eti kepada JPNN, Minggu (15/03/2015). Selain harga ayam yang turun, telur ayam negeri juga ikut melorot. Di tingkat distributor, sebelumnya telur dijual dengan harga Rp 20.900 per kilogram, kini harga telur turun menjadi Rp 15.900 per kilogram. Sedangkan dipasar swalayan, dari yang sebelumnya telur dijual dengan harga Rp 28.000 per kilogram, kini menjadi Rp 20.000 per kilogram-nya.

Menurut salah satu karyawan Superindo Depok Town Center (DTC) yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan “Jika harga ayam pedaging turun, harga telur juga pasti akan ikut turun. Saya tidak tahu kenapa turun, yang jelas dari pemasoknya kita dikasih murah.” Ungkapnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok