DPRD Depok, Dukung Pemkot Basmi Bangunan Liar

DPRD Depok, Dukung Pemkot Basmi Bangunan Liar

HarianDepok.com – Berita , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berkoordinasi dengan pemerintah setempat, hingga kini masih melakukan penertiban bangunan liar, terhitung sudah ribuan bangunan liar yang dibongkar oleh petugas. Banyaknya bangunan bangunan liar yang berdiri di wilayah Jabodetabek, diindikasikan sebagai salah satu faktor pemicu banjir dan kemacetan di ruas ruas jalan, membuat pemerintah mengambil langkah langkah preventif.

Tak ubahnya dengan pemerintah kota Depok, yang hingga kini melalui instansi terkaitnya masih melakukan penertiban bangunan liar disejumlah titik titik rawan banjir dan kemacetan. Demi menjadikan tatanan kota Depok menjadi lebih baik, pemerintah kota Depok sempat membongkar paksa puluhan bangunan liar di sepanjang jalur stasiun Citayam karena bangunan tersebut sudah menyalahi aturan perda dan menjadi faktor kemacetan di lokasi tersebut.

Hal tersebut didukung oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Edi Masturo, yang menyatakan dukungannya kepada pemerintah kota Depok untuk menjadikan tatanan kota Depok menjadi lebih baik dan terbebas dari bangunan bangunan liar.

Menurutnya, hingga kini, bangunan bangunan liar yang sudah dibongkar oleh petugas petugas satpol PP kota Depok baru hanya sebagian saja, para petugas harus segera melakukan penertiban lagi, supaya kota Depok dapat terbebas dari adanya bangunan bangunan liar yang berdiri di kota Depok. Hal itu dikatakannya kepada media, Minggu (15/03/2015).

Edi menjelaskan, dampak dari adanya bangunan bangunan liar, dapat mengakibatkan adanya penumpukan sampah sampah dan penyumbatan saluran saluran air yang berpotensi terjadinya banjir. Selain itu, bangunan bangunan liar yang berdiri di bantaran sungai, bisa mengakibatkan labilnya struktur tanah sehingga berpotensi timbulnya longsor.

Maka daripada itu, dirinya menghimbau kepada pemerintah kota Depok, untuk segera melakukan pembenahan tatanan kotanya dengan menertibkan bangunan bangunan tanpa izin tersebut, sehingga masalah masalah tersebut dapat diminimalisasi. Banyak sudah kejadian kejadian tak terduga yang diakibatkan oleh bangunan bangunan liar tersebut, mulai dari banjir, kemacetan pada ruas ruas jalan, terhambatnya saluran saluran air dan masih banyak lagi. Selain daripada itu, bangunan bangunan liar tersebut, menjadikan tatanan kota Depok semrawut dan terhambat pembangunannya.

Edi pun memberikan dukungannya kepada pemerintah kota Depok dalam membasmi bangunan bangunan liar yang berdiri di wilayah kota Depok. Edi mengharapkan, pemkot Depok untuk selalu melakukan kegiatan tersebut tanpa tebang pilih. Sehingga nantinya, tatanan kota Depok menjadi lebih baik lagi.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)