DPRD kota Depok, Gelar Aksi tanam 1000 Pohon

DPRD kota Depok, Gelar Aksi tanam 1000 Pohon

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Pemerintah kota Depok, demi menjadikan kotanya sebagai kota yang ramah akan lingkungan, bersih dan sehat, saat ini tengah menggelar berbagai aksi aksi kebersihan dan menanam pohon di berbagai wilayahnya.

Beberapa aksi yang sudah dilakukannya hingga sampai saat ini diantaranya adalah, melakukan aksi tanam 1000 pohon yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Depok di ruas ruas jalan utama, melakukan kerja bakti membersihkan kali Ciliwung yang bekerja sama dengan aparat TNI serta mengelola sampah sampah rumahan untuk dijadikan sebagai kompos.

Aksi yang dilakukan oleh pemerintah kota Depok tersebut menuai dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Sekretariat Dewan (Setwan), yang baru baru ini sedang menggelar gerakan tanam 1000 pohon di lingkungan wilayah gedung DPRD di Grand Depok City (GDC) Kota Kembang, Sukmajaya.

Aksi yang dipelopori oleh Sekretaris Dewan (Setwan) M.Thamrin tersebut, ditujukan sebagai dukungannya kepada pemerintah kota Depok untuk dapat menjadikan kota ber ikon belimbing menjadi kota yang ramah lingkungan, bersih dan sehat.

Selain untuk menjadikan kota Depok yang ramah lingkungan, bersih dan sehat, gerakan tersebut ditujukan juga sebagai salah satu faktor penunjang untuk dapat meraih penghargaan piala Adipura yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup setiap tahunnya.

Setwan Thamrin, bersama wakil ketua DPRD dari partai Gerindra, Yetti Wulandari dari  PAN, Igun Sumarno, dalam gerakan tanam pohon tersebut, saling bergantian menanam 1000 pohon yang dilakukannya di dalam aeral wilayah sekitaran gedung gedung pemerintahan setempat. Ini sebagai bukti nyata, bahwa wakil wakil rakyat mendukung penuh kota Depok sebagai kota yang bersih dan ramah akan lingkungan.

Di lain pihak, Supariyono, wakil ketua DPRD asal PKS juga yakin bahwa aksi aksi tersebut, bisa dijadikan oleh masyarakat kota Depok sebagai motivasinya dalam mendukung gerakan Depok yang ramah akan lingkungan, bersih dan sehat.

Dengan demikian, semua hal tersebut, diharapkan bisa mengurangi resiko meningkatnya polusi udara dan bisa menjadikan kota Depok sebagai kota yang ramah akan lingkungan, bersih dan sehat.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: