Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Eibar VS Barcelona, Barca Berhasil Membedakan Jarak Atas Madrid

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Eibar VS Barcelona

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola –Liga Spanyol , Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (15/3/2015) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan 2-0 dari lawatannya ke kandang Eibar berkat dua gol dari Lionel Messi.

Barca inisiatif menyerang sudah mendapat peluang di menit kedua. Sebuah crossing dari sisi kiri disambut tendangan oleh Lionel Messi namun masih bisa diblok. Bola rebound coba disundul oleh Ivan Rakitic, namun masih mengenai kaki Lillo.

Tepat di menit 30, Eibar ditimpa malapetaka. Borja dinilai melakukan  handball  karena tangannya menutup jalur tembak Messi. Sang gelandang dikartu kuning dan Messi yang jadi algojo berhasil membuka keunggulan  Blaugrana .

Tuan rumah coba mengejar defisit satu gol mereka. Lewat serangan balik nan cepat, beberapa kali mereka menembus pertahanan Barca. Sayang, tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Satu sepakan Javi Lara sempat membuat Raul Bravo bergerak, tapi ternyata sepakannya masih meleseti di samping mistar.

Pertandingan babak pertamapin berakhir, keunggulan 1-0 untuk Barca bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Eibar mendapat peluang lewat Saul Berjon. Tapi tembakannya masih melebar di sisi kiri dari gawang Bravo.

Pada menit ke 52 Neymar mendapatkan peluang emas dengan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sial bagi penyerang asal Brasil tersebut, tendangan chip-nya masih bisa dibaca oleh Jaime.

Pertandingan 10 menit babak kedua,  Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok, pemain bertubuh mungil itu sukses memperdaya kiper Jaime lewat tandukannya. Skor 0-2.

Tak mau tertinggal lebih jauh, Lara kembali mengancam gawang Barcelona. Sang penyerang melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, Bravo cukup sigap untuk menepisnya sehingga keunggulan dua gol tetap terjaga.

Eibar bukan tanpa peluang. Ander Capa yang baru dimasukkan di menit ke-58 membuat serangan tim tuan rumah lebih berbahaya. Di menit ke-76 mengarah ke gawang tapi masih bisa diamankan oleh Bravo.

Di menit-menit akhir pertandingan, giliran Eibar yang mengancam gawang Barca. Dari serangan balik, Povaccari yang ada di dalam kotak penalti kemudian mengontrol bola dan melepaskan tembakan. Tapi bola masih membentur mistar gawang, pertandingan berakhir, skor 0-2.

Dua gol Barcelona diciptakan oleh Lionel Messi di menit ke-31 dan 55. Berkat kemenangan ini tim berjuluk Blaugrana semakin memperlebar jarak dengan rival abadinya menjadi empat poin

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten