Kalah Atas Verona, Napoli Terlempar Ke Pringkat 4 Klasemen Sementara

 Napoli Kalah 0-2 Atas Verona

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola –Liga Italia , Bertandang ke Marc Antonio Bentegodi, Senin (16/3/2015) dinihari WIB,  Hellas Verona membuat kejutan dengan mengalahkan Napoli 2-0 pada pekan ke-27 Serie-A.

Secara keseluruhan, Napoli dominan dengan 70% penguasaan bola berbanding hanya 30% milik Verona. Partenopei juga melepaskan 16 tembakan dengan tujuh menemui sasaran dan satu membentur tiang. Sedangkan Verona punya 12 tembakan dan lima yang mengarah ke gawang.

Pada awal babak pertama, Verona memperoleh peluang setelah Juanito Gomez lepas dari kawalan para pemain belakang Napoli. Namun, kiper I Partenopei Mariano Andujar keluar dari gawang dan menghentikan pergerakan Gomez dengan membuang bola.

Toni akhirnya membawa Verona unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Usai mengecoh dua pemain Napoli, striker veteran berkebangsaan Italia tersebut dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang tanpa mampu diantisipasi oleh Andujar.

Napoli sebetulnya punya kesempatan mencetak gol apabila Faouzi Ghoulam, Dries Mertens dan Duvan Zapata berhasil memaksimalkan peluang emas yang mereka terima. Alhasil, Verona mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Napoli hingga turun minum.

Verona kembali mengancam Napoli lewat aksi Toni pada awal babak kedua. Sayang, tembakan Toni dari jarak dekat usai mendapat umpan dari Bosko Jankovic melambung tinggi dari gawang Napoli.

Pada menit 51, Toni menambah pundi golnya dalam laga ini sekaligus membuat Verona unggul 2-0 atas Napoli. Dari skema serangan balik, Emil Hallfreddson melepaskan umpan silang yang dituntaskan dengan tembakan kaki kiri Toni.

Napoli sendiri melaui Gonzalo Higuain melakukan upaya dari dalam kotak penalti di menit ke-76. Tapi bisa diamankan Benussi.

Pada menit 88, Verona harus tampil dengan 10 orang setelah Sala menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain tak berarti banyak untuk Napoli di sisa waktu.

Dengan hasil ini, sudah tiga partai liga dilalui Napoli tanpa kemenangan. Dalam tiga laga terakhir, mereka memetik dua kekalahan dan satu imbang.

Tim besutan Rafael Benitez ini tertahan di urutan empat klasemen dengan nilai 46 dari 27 pertandingan. Sementara Verona naik ke posisi 14 dengan 32 poin dari jumlah laga yang sama.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten