Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester United Vs Tottenham Hotspur, MU Menang Telak Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United Vs Tottenham Hotspur

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola –Liga Inggris , Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, yang berlangsung di Old Trafford, Senin (16/5/2015), tuan rumah Manchester United berhasil menang dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Memasuki babak pertama, baru berjalan sembilan menit, United memimpin berkat gol Marouane Fellaini hasil umpan Carrick. Tendangan silang mendatar kaki kiri pemain Belgia itu membuat bola mengarah ke tiang jauh di luar jangkauan Hugo Lloris.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulannya ketika laga memasuki menit ke-19. Berawal dari sepak pojok yang diambil Juan Mata, bola disundul Fellaini, tapi dihalau oleh Nacer Chadli. Si kulit bundar mengarah ke Carrick, yang langsung menyundulnya lagi ke arah gawang. Sundulan Carrick itu tak mampu dijangkau Lloris dan membawa MU unggul 2-0.

Melihat Tottenham tidak berkutik di bawah tekanan hebat United, Mauricio Pochettino melakukan pergantian dini. Ia menarik keluar Andros Townsend buat memberikan tempat kepada Mousa Dembele di menit ke-31.

Perubahan itu gagal mencegah bersarangnya gol ketiga dalam gawang Tottenham. Kesalahan umpan Nabil Bentaleb membuat bola diambil Wayne Rooney, yang berlari melewati beberapa bek lawan di depannya sebelum memperdaya Lloris dengan penyelesaian ke pojok kiri bawah gawang, babak pertama berakhir, skor 2-0.

Mwmasuki babak kedua, Tottenham mendominasi penguasaan bola, meski tetap tidak terlalu merepotkan United dalam penciptaan peluang.

Spurs punya kesempatan bagus untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-54. Ryan Mason melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun usahanya masih melebar.

United memperoleh kesempatan bagus kembali di menit ke-65. Build-up rapi lewat serangkaian umpan berujung dengan bola mendarat di kaki Ander Herrera di sisi kanan kotak penalti, tapi sepakan kencang gelandang muda Spanyol itu hanya menerpa sisi luar jala Spurs.

Dengan potensi tiga angka tampak mustahil lepas, Louis van Gaal berani memberikan kesempatan debut Liga Primer kepada remaja 19 tahun Andres Pereira di 13 menit terakhir. Youngster Belgia itu turun menggantikan Juan Mata, yang memperoleh standing applause dari publik Old Trafford saat meninggalkan lapangan.

De Gea juga tak banyak bekerja keras mengamankan gawang. Meski Tottenham berusaha meningkatkan intensitas, aliran bola yang diarahkan untuk Harry Kane selalu mampu dibaca dan diputus.

Pertandinganpun berakhir, skor 3-0. Dengan ini tim besutan Louis van Gaal tetap berada di peringkat keempat dengan raihan 56 poin atau terpaut dua poin dari tim sekota mereka Manchester City, yang berada di urutan kedua. Sementara Spurs harus puas terlempar satu peringkat ke urutan ketujuh dengan raihan 50 poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten