Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Vs Southampton, Tuan Rumah Chelsea Berbagi Angka Dengan Tamunya

Hasil Pertandingan Liga Inggris  Chelsea Vs Southampton

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola –Liga Inggris , Menjamu Soton di Stamford Bridge, Minggu (15/3/2015) malam WIB, Chelsea memulai laga dengan meyakinkan. Mereka pada prosesnya mendapatkan keunggulan cepat pada menit 11 melaui sundulan Diego Costa.

Chelsea langsung coba menekan sejak awal dan tusukan Hazard mengawali upaya tuan rumah memecah kebuntuan lebih dulu. Tak berselang lama publik tuan rumah bersorak saat Costa sukses mengecoh penjaga gawang, Forster memanfaatkan umpan Branislav Ivanovic. Chelsea memimpin sementara 1-0.

Tertinggal satu gol, perlahan namun pasti Soton bangkit dengan berani mengepung pertahanan Chelsea. Memasuki menit ke-19, wasit lantas menghadiahi penalti bagi Tim Tamu, setelah Ivanovic tekal keras terhadap Sadio Mane di kotak terlarang.

Tertinggal, Southampton justru mampu bangkit dengan cepat. Lewat sebuah serangan cepat, Sadio Mane mampu menembus pertahanan Chelsea. Namun sebuah tekel telat dari Nemanja Matic di kotak penalti justru menjadi bencana bagi tuan rumah. Dusan Tadic yang menjadi eksekutor mampu menaklukkan Thibaut Courtois.

Chelsea kembali mendapatkan ancaman di menit ke-35. Melalui serangan cepat, Shane Long memberikan umpan ke Mane tak jauh dari kotak penalti. Mane lantas coba menusuk mendekati gawang, sebelum akhirnya mengarahkan sepakan tanpa ancang-ancang. Bola masih terlampau mudah diamankan Courtois.

Pertandingan babak peertama berakhir hingga peluti babak pertama berbunyi tidak ada tambahan gol, skor seimbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba bangkit dengan kembali menguasai jalannya laga untuk meraih kemenangan. Pada awal babak kedua, Mourinho langusung memasukkan Ramires menggantikan Nemanja Matic, untuk mengakomodasi timnya tampil lebih menyerang.

Usai peluang dari Alderweireld tersebut, Chelsea mampu meningkatkan tempo dan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-55, Costa mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun sontekannya masih menerpa mistar gawang.

Peluang apik didapatkan Chelsea pada menit ke-73. Willian melepaskan umpan silang dari kanan, kemudian disundul Oscar ke arah gawang namun ditepis Forster. Bola pantul disambut Hazard dari sudut sempit, lagi-lagi Forster sigap membaca arah bola.

Oscar mendapatkan kesempatan berikutnya di menit ke-75, tapi kembali gagal. Mendapatkan umpan terobosan dari Hazard di sisi kiri, tendangannya dengan gemilang dimentahkan Forster dengan sebelah tangan.

Serangan The Roman Emperror semakin menjadi di sepuluh menit terakhir laga. Costa mendapatkan kans dengan berdiri kosong di depan gawang Soton, pada menit ke-80. Namun dirinya tidak tenang dan terlalu terburu-buru, hingga bola sepakannya melayang tipis di atas mistar.

Pada menit-menit akhir Forster kembali jadi penyelamat Soton. Berawal dari sepak pojok, Loic Remy menyambut bola hasil sundulan rekannya dengan sepakan keras tapi digagalkan Forster, pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten