Gagal Menikah Gara-Gara Soal Matematika

Gagal Menikah Gara-gara Soal Matematika

HarianDepok.com – Berita – Internasional, Ada-ada saja kejadian berikut ini. Seorang calon pengantin, mempelai wanita India meninggalkan calon suaminya dalam sebuah upacara pernikahan saat sang pria gagal menjawab soal matematika yang diajukan mempelai wanita. Peristiwa ini terjadi pada Rabu 11 Maret 2015. Di Desa Rasoolabad, Provinsi Uttar Pradesh, India.

Diketahui, calon pengantin wanita memberikan sebuah soal matematika yang sangat sederhana kepada calon suaminya untuk mengetahui status pendidikan calon suaminya. Disaat sang pria salah menjawab calon pengantin wanita itu marah dan membatalkan pernikahan.

Pertanyaan yang ditanyakan calon pengantin wanita itu adalah berapa 15 ditambah 6 ? Pertanyaan yang sebenarnya cukup mudah. Tapi dijawab oleh pria tersebut dengan 17.

Dilansir dari IBTimes, sabtu (14/3/2015), wanita itu dan keluarganya marah karena merasa telah dibohongi tentang tingkat pendidikan sang calon suami.

“Keluarga calon mempelai pria tidak memberi tahu kami bahwa dia (mempelai pria) berpendidikan rendah. Bahkan anak sekolah dasar saja bisa menjawab pertanyaan seperti ini,” kata Ayah calon mempelai wanita, Mohar Singh.

Keluarga calon pengantin pria mencoba untuk membujuk keluarga calon pengantin wanita, namun bujukan tersebut tidak meluluhkan hati calon pengantin wanita tersebut. Sempat hampir terjadi keributan karena hal ini, namun dengan mediasi polisi akhirnya pernikahan tersebut dibatalkan dan pihak calon pengantin wanita harus mengembalikan semua hantaran pernikahan yang berupa perhiasan serta hadiah-hadiah dari calon pengantin pria.

Untuk diketahui, tingkat pendidikan sebagian besar diwilayah India cukup rendah. Termasuk di Provinsi Uttar Pradesh ini, hal yang mendasarinya adalah kurangnya tenaga pengajar, fasilitas pendidikan dan terutama motivasi dari warganya sendiri untuk bersekolah.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: