Pipa Gas Yang Bocor, Diduga Pemicu Kebakaran Mal Margocity

Pipa Gas Yang Bocor, Diduga Pemicu Kebakaran Mal Margocity

Foto ; simomot.com

HarianDepok.com – Berita – Beji , Menurut Kombes Ahmad Subarkah selaku Kepala Kepolisian Depok mengatakan, api yang membakar bebrapa ruangan di pusat perbelanjaan Margocity, Depok, berasal dari gerai karaoke dan restoran yang berada di lantai 2. “Api secara tiba-tiba muncul melalui pipa gas yang terinstalasi di dapur restoran,” ucap Ahmad, Minggu ( 22/03/2015). Ahmad melanjutkan, api mulai muncul sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu, juru masak berusaha mencoba untuk memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran. Karena api telanjur membesar, upaya itu pun tidak membuahkan hasil.

“Laporan awal yang kami terima, ada tiga unit gerai yang terkena kebakaran,” terangnya. Ahmad mengatakan, karena di lokasi kebakaran masih banyak terdapat bara api, hingga sekarang polisi belum melakukan penyelidikan di tempat lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran menyarankan supaya penyelidikan dilakukan sesudah bara apai padam. “polisi akan mengerahkan petugas dari laboratorium forensik jika situasinya sudah memungkinkan, ” ucap Ahmad. Dalam musibah tersebut, polisi memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. beberapa saksi pun sudah dimintai keterangan.

Saksi tersebut diantaranya pengelola gedung, , juru masak, dan pengunjung. “Dugaan sementara ada kelalaian dari juru masak restoran,” tutur Ahmad. Saat ini pusat perbelanjaan Margocity telah ditutup untuk sementara waktu. Pelataran pintu masuk gedung pun telah dipasang garis polisi. Walau sudah ditutup, karyawan dan pengunjung tidak mau meninggalkan lokasi. Mereka terus berkerumun di depan gedung hanya untuk melihat tim pemadam kebakaran membenahi selang dan polisi yang tengah berjaga di depan gedung.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok