Keren! SUV Ini Gahar Dengan Roda Enamnya

Keren SUV Ini Gahar Dengan Roda Enamnya

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Tunggangan tangguh kini kelihatanya tak cukup hanya ditunjukan melalui kegaharan mesin yang ditanamkan. Lebih dari itu, tampilan yang garang sekarang juga turut menjadi kebutuhan tersendiri dari mobil keluaran terbaru. Menanggapi hal tersebut, produsen terkenal asal Jerman Mercedes Benz. Untuk memberikan suguhan yang terbaik bagi para pecinta otomotif dunia, pabrikan mobil ternama ini menciptakan SUV bertenaga dengan 6 roda yang melilit bagian kaki- kakinya.

Diketahui, mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) dari Mercedes Benz ini membenmkan 6 roda dengan 3 roda di bagian kiri, dan 3 roda lainya berada pada bagian kanan. Mobil revolusi jenis SUV dengan memasang ban yang banyak sebagai tumpuan serta penggeraknya tersebut memiliki nama Mercedes Benz G63 6X6. Perlu diketahui juga, mobil ini merupakan mobil termahal ke dua setelah Mercedes Benz SLS Electric Drive yang memiliki banderol 379 ribu Euro atau setara dengan Rp 5,7 miliar.

Yang lebih menarik, mungkin karena keunikan yang disuguhkan oleh Mercedes Benz berpenggerak 6 roda itu. Meski dibanderol dengan harga yang selangit tidak menjadikan para pecinta otomotif minder untuk membeli mobil tersebut. Hal ini terbukti SUV tangguh yang hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja itu ternyata sudah ludes terjual habis.

Meski laku keras dipasaran dan mendapatkan antusias dari para pecinta Mercedes Benz. Tak membuat pihak pabrikan untuk memproduksi lebih mobil beroda enam ini. Hal ini dikarenakan mereka sangat ingin menjaga eklusifitas dari model SUV enam roda ini.

Secara dimensional Mercedes Benz G63 6×6 memiliki dimensi panjang 5.867 mm, lebar 2.111 mm, dan lebar 2.209 mm. Sementara itu untuk sektor dapur pacunya, pihak pabrikan membenmkan mesin berkode V8 dengan kapasitas 5.500 cc yang masih dikawinkan dengan teknologi twin turbocharged.

Komparasi mesin yang super gahar tersebut didaulat mampu menyemburkan tenagga hentak sebesar 436 tenaga kuda/ hp dengan torsi puncaknya adalah 560 lb ft. Luar biasa bukan!

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)