Pemkot Depok, Himbau Masyarakat Untuk Peduli Akan Pentingnya Kesehatan Berbasis Lingkungan

Pemkot Depok, Himbau Masyarakat Untuk Peduli Akan Pentingnya Kesehatan Berbasis Lingkungan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota (Pemkot) Depok dalam upayanya menjadikan kota Depok yang sehat serta ramah lingkungan, saat ini tengah menggalakan Open Defecation Free (ODF), atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Hal tersebut, telah menjadi salah satu komitmen pemerintah kota Depok untuk dapat menciptakan lingkungan kota Depok yang bersih dan bebas dari segala macam limbah.

Dalam upayanya tersebut, pemerintah kota Depok melalui Bappeda, Dinkes, pihak Kelurahan dan Kecamatan, serta BLH akan melakukan pembahasan mengenai, wilayah mana saja yang belum memiliki sistem stimulan sarana sanitasi dasar (sarsandas) yang baik. Hal itu diungkapkan oleh Asisten Tata Praja Kota Depok Dudi Mi’raz, Jum’at (13/03/2015).

Dudi mengungkapkan, langkah langkah yang diambil oleh pemerintah kota Depok dalam menanggapi permasalahan kebersihan tersebut, dilakukannya guna meningkatkan kesadaran masyarakat Depok dalam hal kebersihan dan kesehatan, mengubah pola hidup menjadi peduli dengan kesehatan dan lingkungan serta mencegah penyebaran penyakit.

“Langkah langkah yang dilakukan oleh pemerintah kota Depok guna menanggulangi pencemaran lingkungan, ditujukan kepada masyarakat untuk peduli dan sadar akan bahaya limbah limbah buangan yang bida merusak ekosistem dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Pemerintah Depok pun, rencananya akan memberikan fasilitas pengadaan MCK untuk masyarakat yang belum memiliki fasilitas tersebut melalui Dinas Kesehatan kota Depok. Dengan adanya fasilitas tersebut, pemkot Depok mengharapkan kepada masyarakat, untuk merubah ‘mindset’ warga Depok menjadi lebih peduli akan pentingnya pola hidup sehat.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)