NASA Rancang Kacamata Canggih Untuk Astronot

NASA Rancang Kacamata Canggih Untuk Astronot

HarianDepok.com – Tekno , Kali ini telah dirancang teknologi baru yang berupa kacamata canggih google glass yang disinyalir nantinya akan menjadi teknologi canggih mas depan. Namun sangat disayangkan sekali google kini memutusan untuk tidak melanjutkan lagi program tesebut. Meskipun demikian hal ini bukan berarti konsep cemerlang ini akan mati begitu saja.

Karena baru- baru ini NASA melakukan kerja sama dengans alah satu perusahaan yang berada di san francisco, osterhout design group guna ingin mengembangkan kacamata canggih tersebut untuk dijadikan sebagai salah satu perangkat tambahan yang dipakai astronot. Dengan memiliki kacamata canggih ini diharapkan para astronot akan lebih mudah dan juga memberikan kenyamanan saat melakukan penelitian ataupun saat berada diluar angkasa.

Kacamata canggih yang dikembangkan oleh NASA ini diberitakan bahwa memiliki fitur yang canggih dengan menggunakan teknologi augmented reality yang mana berfungsi sebagai penyuguh informasi digital yang dibutuhkan oleh astronot pada saat situasi tertentu seperti cheklist dan juga informasi yang lainnya. Dengan menggunakan teknologi ini maka astronot akan bisa mengikuti intruksi dengan baik, karena direction system  yang kini ada amsih saja menggunakan intruksi manual.

Kacamata yang dirancang ini merupakan suatu kebutuhan bagi astronot ketika berada dalam keadaan yang darurat, dengan demikian maka ketika terjadi hal- hal yang tidak diinginkan astronot mampu mengambil langkah dengan cepat untuk meyelamatkan dirinya sendiri.

Sebagaimana yang dilancir di ubergizmo pada hari jumat kemaren (13/03/2015), NASA saat ini sedang melakukan integrasi sofware kedalam kacamata yang dirancang tersebut.

Bahkan dinyatakan penyelesaian dari kacamata yang dirancang ini akans selesai di akhir tahun 2015 ini. Setelah menyelesaikan pekerjaan ini NASA akan mengujinya di laboratorium yang berada dalam bawah laut, yang mana situasinya mirip dengan situasi pada saat berada di luar angkasa. Kacamata ini diharapkan bisa bekerja efektif dan lebih memberikan kemudahan bagi astronot.  Kacamata canggih ini merupakan teknologi handal yang menjadi salah satu kebutuhan para astronot.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: