Pembangunan ‘Tamansari Jivva’ Dipastikan Akan Tepat Waktu

Pembangunan ‘Tamansari Jivva’ Dipastikan Akan Tepat Waktu

Foto – Kompas.com

HarianDepok.com- Properti – PT Wijaya Karya Realty selaku anak usaha dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk telah memastikan jika proyek Taman Sari Jivva yang ada di Bali akan rampung penyelesainya dengan tepat waktu. Taman Sari Jivva senderi sejatinya adalah proyek kondotel serta villatel buah kerjasama dari Wika Realty dan Dwa Investema (DW2) Property.

Dengan estimasi investasi yang mencapai Rp 350 miliar, kini proyek itu telah memasuki tahap penutupan atap, Sabtu (7/ 3/ 2015). Setelah tahap pengerjaan struktur rampung diselesaikan, maka pembangunanya pun masuk ke dalam tahap penyelesaiain (fnishing).

“Kami merencanakan ‘soft opening’ pengoprasian pada bulan Januari tahun 2016 nanti,” ujar Budi Saddewa Soediro selaku Direktur Utama PT Wika Reaty, Jumat (13/ 3/ 2015).

Lebih lanjut ia memaparkan, pembangunan royek kondominium itu untuk menangkap peluang mengenai tingginya kebutuhan tempat hunian serta penginapan bagi para wisatawan yang ke Bali. Sesuai dengan data asosiasi pengusaha Indonesia (Apindo) yang ada di Bali, diperkirakan peluang wisatawan yang kebali pada tahun ini akan menunjukan tren yang positif sebagai dampak dari pemberlakuan bebas visa kepada lima negara yang menjadi pemasok wisatawan asal mancanegara.

Pembebasan visa tersebut diberlakukan kepada beberapa negara diantaranya adalah Australia, Tiongkok, Korea Selatan, Rusia, dan Jepang. Diharapkan dengan adanya pembebasan visa bagi kelima negara tersebut akan menambah pasokan dari turis mancanegara.

“Secara otomatis kebutuhan dari tempat tinggal pun juga semakin meningkat. Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk mau melakukan investasi dipulau dewata ini,” papar Budi.

Semenjak diluncurkan bulan September 2013 kemarin, tanggapan masyarakat terhadap Tamansari Jivva cukup baik. bahkan hasil penjualan dari kondotel dan villatel tersebut hingga kini mencapai 60 persen. Sedangkan untuk lokasinya sendiri berada pada area Pantai Lepang, Klungkung Bali. Klungkunh sendiri termasuk kedalam daerah yang paling ramai dikunjungi dan menawarkan obyek wisata yang cukup menarik. Bahkan Kabupaten tersebut juga menawarka paket wisata alam yang lengkap.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: