Polresta Depok, Gelar Operasi Cipta Kondisi

Polresta Depok, Gelar Operasi Cipta Kondisi

HarianDepok.com – Berita , Maraknya aksi aksi kriminal yang terjadi di kota Depok, membuat kepolisian kota Depok mengambil tindakan preventif guna meminimalisir kesempatan para pelaku kriminal beraksi di wilayah hukum kota Depok. Saat ini, Polresta Depok tengah gencar melakukan Operasi Cipta Kondisi di seluruh wilayahnya guna mengantisipasi timbulnya tindak tindak kejahatan di kota Depok. Dari Operasi yang digelar oleh Polresta Depok kali ini, petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa puluhan senjata tajam, minuman keras golongan C dan 28 orang yang diduga sebagai preman.

diketahui sejumlah minuman keras yang diamankan oleh petugas kepolisian Depok didapat setelah melakukan operasi tersebut di Jakan raya Margonda , Jalan raya Bogor dan di Jalan Raya Sawangan, Depok. hal itu diungkapkan langsung oleh Kabagops Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto, Jum’at (13/03/2015).

Tri mengaku bahwa pada operasi yang digelar oleh pihaknya ini mengacu kepada adanya laporan dari masyarakat tentang adanya sejumlah preman yang beraksi di jalan jalan utama kota Depok tersebut. Pihaknya, ketika mendapatkan informasi tersebut langsung menggelar razia dan berhasil mengamankan puluhan preman, senjata tajam dan miras. Dalam operasinya tersebut, Tri mengerahkan sebanyak 300 personilnya.

Tri juga mengatakan, untuk operasi yang digelarnya ini, akan diperluas lagi dengan sasaran wilayah Kecamatan Sukmajaya, Beji dan Pancoranmas, serta Cimanggis dan Sawangan. Di lokasi tersebut, diduga rawan sekali tindak kejahatan, karena pada wilayah tersebut telah menjadi akses utama masyarakat kota Depok. Lokasi lokasi tersebut bakal menjadi target utamanya dalam rangka memberantas aksi tindak kriminal yang meresahkan warga.

Pada target operasi yang akan digelar oleh kepolisian kota Depok nantinya, akan memprioritaskan kepada penangkapan preman, senjata tajam dan minuman keras. Menurutnya, tindak kejahatan itu bermula dari penggunaan minuman keras yang bisa memicu aksi kriminal dan teror terus menerus terjadi. Pihaknya berjanji akan terus melancarkan operasi tersebut untuk menciptakan wilayah kota Depok yang aman, nyaman tanpa adanya teror dan tindak kriminal yang meresahkan warga.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)