Petugas Gabungan, Tertibkan Bangunan Liar di Sepanjang Jalan Raya Citayam

Petugas Gabungan, Tertibkan Bangunan Liar di Sepanjang Jalan Raya Citayam

HarianDepok.com – Berita – Citayam , Pemerintah kota Depok, demi untuk mendapatkan penghargaan adipura yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, saat ini melakukan banyak pembenahan serta pembersihan di seluruh wilayahnya sebagai bukti bahwa, pemerintah kota Depok serius dalam menangani kebersihan dikotanya.

keseriusan pemerintah kota Depok dalam menangani masalah kebersihan tersebut, telah dibuktikan dengan adanya kerjasama dan aturan aturan yang telah dikeluarkannya untuk dapat mengendalikan sampah sampah di wilayahnya.

Baru baru ini, pemerintah kota Depok juga kerap melakukan penertiban bangunan bangunan liar yang berdiri di lahan pemerintah dan di jalur hijau. Hal itu dilakukan demi terciptanya kota Depok yang taat akan hukum dan terbebas dari kesemrawutan.

Di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok. Pemerintah kota Depok juga tengah melakukan penertiban bangunan bangunan liar yang berdiri di sepanjang jalan tersebut. Hal itu diduga sebagai salah satu upaya pemerintah kota Depok untuk mendapatkan penghargaan Adipura.

Namun, Kabid Tramtib Satpol PP Depok Welman Naipospos enggan mengatakan hal tersebut, dirinya mengaku hanya melakukan tugas untuk menertibkan bangunan bangunan liar yang berdiri sepanjang jalan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam menciptakan kotanya yang taat akan aturan hukum, Kamis (12/03/2015).

Pada penertiban kali ini, sempat terjadi adanya perselisihan antara Satpol PP kota Depok dengan para pedagang. Diketahui Cholik (40th) warga asal Madura yang ketika itu sempat berusaha mencegah bangunannya untuk tidak dibongkar paksa oleh petugas dengan alasan dirinya belum sempat mengeluarkan barang barangnya.

Pada penertiban tersebut, petugas gabungan antara Satpol PP, Kodim 0508 Depok, Polresta Depok serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Depok berhasil menertibkan 50 bangunan di sekitar stasiun Citayam yang berdiri di sepanjang jalan raya tersebut yang dapat mengakibatkan rentannya kecelakaan pada ruas jalan tersebut.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: