5 Fakta Hotel Bawah Laut Pertama Di Dunia

031 (1)

HarianDepok.com – Berita Unik – Jules Undersea Lodge di Florida disebut-sebut sebagai hotel bawah laut pertama di dunia. Terang saja, hotel ini sudah buka sejak tahun 1984. Ada 5 fakta di sana yang makin turis penasaran, termasuk pesan antar pizza di bawah laut.

Dilongok dari situs resmi Jules Undersea Lodge, berikut 5 fakta hotel bawah laut pertama di dunia ini :

1. Dulunya tempat laboratorium

Jules Undersea Lodge yang berada di Key Largo, Florida awalnya merupakan laboratorium laut. Laboratoriumnya bernama La Chalupa dan sudah ada sejak tahun 1970-an.

Lokasinya berada persis di pinggir laguna. Para ilmuwan di sana meneliti mahluk bawah laut, dari ikan sampai terumbu karang. Barulah di tahun 1986, para peneliti menggagas ide untuk membuat laboratorium La Chalupa sebagai tempat wisata, termasuk mengubah suatu kapsul di bawah laut yang menjadi hotel Jules Undersea Lodge.

2. Berada 10 meter di bawah permukaan air laut

Jules Undersea Lodge berada di kedalam 10 meter di bawah permukaan laut. Karena berada di laguna, air laut di sana tidak begitu jernih. Tapi tetap saja, banyak ikan seperti kan barakuda, parrotfish dan angelfish. Bahkan, Anda juga bisa bertemu anjing laut di sana kalau beruntung.

3. Hanya penyelam berlisensi yang boleh menginap

Peraturan utama bagi tamu yang mau bermalam di Jules Undersea Lodge yakni harus memiliki lisensi diving. Ya, hanya penyelam yang memegang lisensi diving yang boleh menginap di sana.

Tapi tenang, Jules Undersea Lodge pun memiliki paket untuk mengambil lisensi diving.

4. Ada delivery pizza bawah laut

Salah satu keunikan Jules Undersea Lodge adalah memiliki pelayanan delivery pizza di bawah laut. Tamu yang bermalam bisa memesannya melalui telepon bawah air.

Pengantar pizza akan memasukan pizza dalam box besar lalu menyelam dan membawanya untuk turis yang menginap di Jules Undersea Lodge. Tenang saja, pizza dijamin tidak basah dan masih tetap hangat.

5. Pengalaman, bukan kemewahan


Jules Undersea Lodge tidak menjanjikan kemewahan hotel di bawah laut. Pihak hotel terang-terangan menyatakan, pengalaman menginap di Jules Undersea Lodge justru menjadi daya tarik yang tak bakal terlupa.

Harga per malam di sana sebesar USD 675 atau Rp 8 juta per orang. Fasilitasnya hanya kasur untuk dua orang, dapur, kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas, dan jendela bundar 42 inchi untuk melihat pemandangan di luar.

Karena lokasinya yang ada di dasar laguna dan jauh dari pemukiman, maka tidur di Jules Undersea Lodge akan membuat Anda serasa mahluk bawah laut. Suasana tenang dan banyak aneka ikan, membuat Anda menyatu dengan alam di sekitarnya.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer