Sempat Berhenti Sekolah Karena Nunggak Bayaran, Kini Siswi Berprestasi di Depok Kembali Masuk Sekolah

Sempat Berhenti Sekolah Karena Nunggak Bayaran, Kini Siswi Berprestasi di Depok Kembali Masuk Sekolah

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Sebut saja S, ia adalah salah satu siswi berprestasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapan Sawangan, Depok, Jawa Barat, yang sebelumnya sempat berhenti sekolah kini akhirnya bisa meniti ilmu kembali di sekolahnya. S kembali bersekolah usai menemui panggilan kepala sekolahnya, Sopian pada Jumat (13/03/2015) siang. S terbilang siswi yang tidak memiliki catatan buruk di sekolah, sehingga kepala sekolah meminta S kembali untuk untuk masuk sekolah. Hanya saja ia menunggak pembayaran sekolah, walau ia bukan satu-satunya siswa yang menunggak pembayaran sekolah.

Kepala sekolah mengaku akan melakukan peninjauan kembali mengenai pengeras suara ketika pemanggilan siswa yang menunggak pembayaran sekolah. Karena pengeras suara tidak hanya digunakan untuk memanggil siswa yang menunggak bayaran, melainkan pengumuman apapun yang ada disekolah ini. S pun merasa senang karena sudah kembali diperbolehkan masuk sekolah. Ketika mendengarkan ucapan kepala sekolah, S pun merasa terharu sehingga kedua matanya pun terus meneteskan air mata.

Namun S tetap berpikir cara untuk mendapatkan uang agar bisa membayar biaya ujian yang akan datang. Ia pun mengaku akan lebih giat lagi mencari uang tambahan dari pekerjaan antar jemput anak TK dan sebagai kuli strika, supaya bisa mengumpulkan uang untuk biaya sekolah. Sebelumnya lantaran malu belum membayar biaya sekolah, S pun keluar dar sekolah. Selain bayaran bulanan, S juga belum membayar buku yang didapat dari sekolah.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok