Mabes Polri Terima 6.900 Black Dollar Dari TNI AL

Mabes Polri Terima 6.900 Black Dollar Dari TNI AL

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Black dollar dengan pecahan 100, berhasil ditemukan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) sebanyak 6.900 lembar. Awal mula penemuan Black dollar tersebut ketika tengah melakukan pemeriksaan terhadap oknum TNI AL, Mayor Zaid Joko Utomo yang awalnya diduga memakai narkoba. Menurut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dari hasil pemeriksaan tersebut, Zaid Joko melaporkan terdapat black dollar yang diterima dari I Made Gede Markadiwan yang merupakan titipan dari seseorang yang tinggal di Bali.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko melanjutkan, untuk barang bukti black dolla, telahr di temukan di Bali. “Barang bukti didapatkan dari saudara Made Gede, dirinya merupakan kurir untuk mengantarkan alat pembuatan black dollar ini,” ucap Jenderal Moeldoko dalam acara penyerahan barang bukti black dollar ke Mabes Polri di Markas Polisi Militer, Jakarta, Jumat (13/03/2015). Jenderal Moeldoko mengatakan, Penangkapan terhadap Joko Zaid dilakukan pada Rabu (04/03/2015) lalu di rumahnya yang berlokasi di Jakarta.

Tidak haanya barang bukti black dollar, narkoba jenis sabu pun ikut diamankan. “Dalam tubuh TNI, narkoba merupakan salah satu pelanggaran berat, resikonya sudah jelas, dia pemakai narkotika, pemecatan itu tidak akan ada cerita,” ucapnya. Kemudian pihak TNI AL yang menyerahkan barang bukti black dollar ke Mabes Polri untuk penyelidikan lebih lanjut. Jenderal Moeldoko sendiri yang melakukan pnyerahan langsung dan diterima oleh Plt Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok