Warga Medan Di Hebohkan Dengan Keberadaan ‘Kakek Sarung’ Pencabut Nyawa

Warga Medan Di Hebohkan Dengan Keberadaan 'Kakek Sarung' Pencabut Nyawa

Foto ; tribunnews.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sudah sepekan ini warga Kota Medan dan sekitarnya ramai membincangkan sosok “Kakek Sarung” yang berkeliaran di tengah jalan. Fenomena “Kakek Sarung” ini sampai-sampai mengalahkan ramainya batu akik. Menururt berita yang beredar dari mulut ke mulut, Facebook, SMS, dan Broadcast BBM, mengatakan bahwa ada seorang kakek yang menjual sarung menyusuri kawasan Medan pada malam hari. Sarung yang dijualnya itu bermotif seperti sarung biasa. Akan tetapi dijual dengan harga yang sangat murah, sekitar Rp 5000 sampai Rp 10.000.

Namun di sini lah letak keanehannya. Menurut cerita yang beredar, jika ada orang yang membeli sarung itu esok harinya akan meninggal dunia. Kenapa bisa? Menurut gosip warga, sarung tersebut nantinya akan berubah menjadi kain kafan dan akan mengambil nyawa si pembelinya. Katanya Kain kafan itu diduga sebagai alat untuk mencari tumbal tuntutan ilmu hitam yang dijalaninya. Di media sosial seperti Kaskus juga tengah ramai dengan pemberitaan ini. Bahkan ada salah satu akun memposting cerita seperti ini yang didengarnya dari temannya sendiri.

“disitu keyakinan ane pecah sebenarnya itu hoax atau tidak. tapi tadi habis maghrib ane bbm bayu lagi, dia bilang gini, ternyata memang benar, mamak adik dan mamang aku yang dirumah tadi malam bertemu kakek itu, tapi mereka gak mau beli sarung yang ditawarkan dan memohon sikakek segera pergi, sikakek pergi dengan sopan. sayangnya bayu tidak sempat bertemu dengan kakek sarung, tapi dia bilang gak mungkin mamak aku berbohong untuk hal yang seperti ini, lagian mamakku tidak pernah berbohong denganku. sekarang katanya ada yang melihat kakek sarung ada dijalan mencirim medan, sejujurnya ane takut gan, jalan itu dekat kos ane. Tulis akun GinGanGon di postingannya.

Rumor yang tidak bisa dipertanggungjawabkan ini belum memiliki bukti yang akurat. Akan tetapi, rumor tersebut semakin  menyebar dan bertambah banyak lagi cerita yang bermunculan di warga Kota Medan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok

One Response

  1. author

    kakek sarung3 years ago

    Isu kakek sarung sudah beredar sampai ke jakarta ya gan

    Reply

Leave a Reply