Gembok Cinta Juga Ada di Indonesia

Gembok Cinta Juga Ada di Indonesia

HarianDepok.com – Berita Unik, Gembok Cinta? Benda apa itu? Mungkin bagi Kita yang awam akan menebak-nebak apa itu gembok cinta, apakah gembok yang berbentuk cinta (heart) atau gembok yang bisa mengikat cinta. Namun, sebenarnya gembok cinta hanyalah istilah dan simbol bagi pasangan yang sedang jatuh untuk mengikatkan janji mereka agar kisah cinta mereka awet dan tidak dapat terputus.

Gembok cinta, bagi yang hobi berwisata keluar negeri mungkin sudah tahu tentang hal ini, karena gembok cinta telah ada di beberapa negara, seperti yang tersusun di sebuah jembatan, seperti di Inggris atau Prancis atau di sebuah pagar bukit di Jepang atau Negeri gingseng, Korea. Namun, siapa yang tahu, ternyata gembok cinta kini sudah ada di Indonesia.

Adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang menyediakan tempat bagi para pasangan sejoli untuk menggembok cintanya di Kota Bandung.  Tepatnya, rantai pembatas trotoar di Balai Kota, dijadikan tempat untuk menggembok cinta para pengunjung yang sedang sedang menikmati wisata.

Ide ini memang bertujuan untuk mengenalkan Bandung sebagai kota bersahabat bagi mereka yang memiliki pasangan. Selain itu, lokasi ini menjadikan Bandung mempunyai beragam wisata ikonik.

Meskipun tradisi “menggembok cinta” berasal dari Eropa, namun menurut Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) tidak ada salahnya bagi kita untuk melakukan hal yang sama, karena mengungkapkan cinta dengan cara unik seperti itu tidak dilarang.

Kang Emil menambahkan, urusan cinta merupakan masalah hati, yang bisa setiap saat berubah, jadi gembok cinta hanya bersifat simbolis saja. Namun dengan adanya lokasi “gembok cinta”, Bandung kian ramai didatangi wisatawan, khususnya mereka ingin mengungkapkan perasaan cintanya kepada pasangan dan mengabadikannya di gembok cinta.

Jadi, bagi Anda yang ingin mengabadikan cinta dengan gembok cinta, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa atau ke Jepang atau Korea, karena di Indonesia pun telah ada lokasi gembok cinta yang memiliki suasana romantis seperti di kota besar di luar negeri.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok