Gedung Gedung Parkir Berlantai Delapan Balaikota Depok, Belum di Fasilitasi Lift

Gedung Gedung Parkir Berlantai Delapan Balaikota Depok, Belum di Fasilitasi Lift

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota Depok yang pada beberapa waktu lalu sempat menggelontorkan anggaran belanja daerahnya sebesar Rp.39,5 miliar yang digunakan untuk biaya pembangunan gedung parkir balaikota Depok, ternyata masih belum cukup. Pasalnya, pada gedung parkir berlantai delapan tersebut, meski sudah selesai pembangunannya, namun hingga kini belum memiliki lift sebagai fasilitas penunjang gedung.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Parwanti membenarkan adanya permasalahan tersebut. Pada gedung parkir berlantai delapan yang baru itu, memang belum dilengkapi dengan fasilitas lift. Hal itu disebabkan, kurangnya biaya dalam pembangunan gedung tersebut pada beberapa waktu lalu.

Untuk melengkapi fasilitas pada gedung tersebut, Karnia mengaku, telah menyiapkan biaya tambahan yang diambil dari APBD kota Depok tahun 2015 sebagai dana tambahan guna menutupi kekurangan biaya pengadaan fasilitas penunjang di gedung parkir tersebut.

Proses lelangpun akan segera dibuka untuk umum pada pertengahan Maret 2015 ini. Dan diharapkan pada bulan Mei mendatang, pengerjaan pemasangan lift di gedung parkir balaikota bisa segera direalisasikan, ungkapnya kepada media Rabu (11/03/2015).

Karnia juga mengatakan, untuk proses pengerjaan dan pengadaan lift di gedung parkir tersebut dapat dipastikan tidak akan mengganggu operasional di gedung tersebut.

Perlu diketahui, bahwa pemerintah kota Depok pada beberapa waktu lalu berencana membangun gedung parkir tersebut sebagai langkah tindakan penyelesaian problema lahan parkir di kota Depok yang semakin sulit ditemukan, sehingga membuat bahu bahu jalan utama kota Depok digunakan para pengendara kendaraan sebagai tempat parkir kendaraannya.

Dengan adanya parkir parkir liar di bahu jalan tersebut, mengakibatkan ruas ruas jalan kota Depok macet dan tak terkendali. Oleh sebab itu, pemerintah kota Depok membangun gedung gedung parkir yang hingga sampai saat ini telah berdiri di kota Depok.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)