Polresta Depok, Amankan Enam Unit Motor Bodong di Belakang Terminal Depok Yang Diduga Hasil Dari Curanmor

Polresta Depok, Amankan Enam Unit Motor Bodong di Belakang Terminal Depok Yang Diduga Hasil Dari Curanmor

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka mengamankan wilayah hukumnya, Polresta Depok beserta petugas petugas gabungan dari instansi pemerintahan kota Depok bersama sama melakukan operasi Cipta Kondisi yang digelar pada Kamis siang (12/03/2015).

Pada operasi kali ini, pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjumlah sekitar 400 personil melakukan aksinya di beberapa lokasi di wilayah kota Depok. Operasi tersebut menargetkan kepada ketertiban hukum, senjata tajam, miras, narkoba, begal dan senapan api.

Operasi yang dipimpin oleh Kapolresta Depok, Ahmad Subarkah ini, di dalam aksinya, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa celurit, gesper yang berkepala gir, dan kendaraan motor bodong sebanyak enam unit. Barang bukti tersebut didapatkan petugas pada saat penyisiran di belakang terminal Depok, Jawa Barat.

Enam kendaraan yang sudah dibongkar pasang itu didapatkan petugas, setelah menggeledah rumah bedeng yang diduga sebagai tempat para anak jalanan mabuk mabukan dan tempat persembunyian hasil perampokan.

Kapolresta Depok, Ahmad Subarkah ketika di tanya mengenai hal itu menuturkan, pihaknya memang menggelar operasi Cipta Kondisi di Beberapa wilayah hukumnya, termasuk di belakang terminal Depok tersebut karena adanya laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa, di daerah tersebut seringkali terjadi aksi aksi kriminal. Oleh karena itu, pihaknya langsung diterjunkan untuk mewujudkan kembali kota Depok yang bersih dan taat pada hukum.

Banyaknya toko minuman dan pedagang kaki lima yang tidak berdagang dan sengaja menutup kedainya pada hari itu membuat operasi yang menargetkan barang barang terlarang, miras, senpi, dan lain lain, menjadi tidak maksimal. Diduga, kebocoran informasi operasi tersebut membuat para pedagang mengetahui dan melakukan hal hal tersebut sejak pagi pagi.

Pihak kepolisian kota Depok rencananya akan terus melakukan operasi tersebut secara mendadak dan acak, guna mengamankan dan membersihkan kotanya dari berbagai tindak kriminal dan teror yang meresahkan masyarakat kota Depok.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: